Home Berita Tanam Seribu Pohon: Komunitas Turun Tangan Peringati Hari Bumi Nasional

Tanam Seribu Pohon: Komunitas Turun Tangan Peringati Hari Bumi Nasional

69
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Komunitas Turun Tangan, Jurusan Farmasi, dan Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Tadulako (UNTAD) bekerjasama untuk mengadakan kegiatan aksi susur sampah, aksi menanam 1 000 pohon, dan aksi donasi 10. 000 Kg kertas bekas, di Hutan Kota Palu. Sabtu, (20/04/2019).

Kegiatan ini bertema “Millennials Back To Nature” . Amin selaku ketua panitia mengatakan kegiatan ini untuk menyambut hari Bumi Nasional.

“Kegiatan kami sebenarnya akan dilaksanakan tanggal 22 april 2019, tapi dikarenakan tanggal 22 hari senin, jadi kami menyambut hari Bumi Nasional pada hari sabtu tanggal 20 april 2019,” ujarnya.

Amin juga menambahkan bahwa pemilihan tempat harus dengan persetujuan pemerintah kota Palu terlebih dahulu.

“Sebelum kita menentukan tempat, ada baiknya kita menghubungi pemerintah kota palu, dan dari pemerintah mengarahkan untuk menanam di hutan kota Palu, karena hutan kota Palu sementara penanam dan penghijauan kembali,” tambahnya.

Disamping itu salah satu penjual yang ada di hutan kota palu juga mengatakan bahwa dia sangat bersyukur tentang penanam dan penghijauan hutan dikota Palu.

“Kami bersyukur tentang penanam dan penghijauan di hutan kota Palu, karena akan membuat banyak wisatawan yang akan berkunjung kesini, dan mereka akan membeli apa yang kami jual, dengan itu jualan kami akan cepat habis,” ungkapnya.

Wartawan: FYH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.