Home Berita Persiapan PIONIR IAIN Palu Seleksi MTQ

Persiapan PIONIR IAIN Palu Seleksi MTQ

130
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Penyeleksian cabang Tilawatil Qur’an persiapan PIONIR 2019 di bimbing oleh bapak Dr. Thamrin M.ag dan tim penilai tilawah Internasional ibu Hj. Hasni. bertempat di gedung Fakultas Usluhuddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palu. Rabu, (24/04/2019).

Kegiatan tersebut diadakan selama 3 hari secara bertahap, dan diikuti oleh 14 mahasiswa yang terdiri dari beberapa Fakultas yang akan di seleksi menjadi 2 peserta terdiri dari 1 Qori dan 1 Qori’ah.

Thamrin selaku pendamping bagian cabang tilawah mengatakan saat ditemui LPM Qalamun, persiapan saat ini sudah sampai tahap pelatihan awal.

“Untuk cabang tilawatil Qur’an kegiatan Pionir 2019, sekarang sudah masuk tahap pelatihan awal, merekrut para peserta yang siap ikut dalam testing awal, sekarang sudah berjumlah 14 peserta Qori dan Qoriah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan syarat awal peserta untuk mengikut seleksi minimal sudah mendapat pengalaman dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an baik itu dalam Kecamatan, Kabupaten, bahkan Internasional. Dan peserta yang tidak lolos di bagian tilawah nanti bisa di alihkan di bagian cabang lain, seperti musabaqah syahril Qur’an, dan Tahfidz 5 jus.

“Harapan saya Insya Allah, melalui pelatihan ini kedepan mereka mampu bersaing di tingkat PTKIN seluruh Indonesia dan akan menampilkan yang terbaik khusunya cabang Tilawatil Qur’an,” harapnya.

Wartawan: MLY dan DL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.