Home Berita Debat Ilmiah FTIK, Ajang Pembuktian Intelektual

Debat Ilmiah FTIK, Ajang Pembuktian Intelektual

52
0

PALU, LPMQALAMUN.id– Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (DEMA FTIK) menyelenggarakan Debat Ilmiah. Jumat 26/04/2019.

Kegiatan dema tema “Kualitas Pendidikan Indonesia di Era Globalisasi”, merupakan program kerja tahunan dari DEMA FTIK.
Kegiatan tersebut di laksanakan selama 3 hari dan di ikuti oleh 19 orang peserta yang terdiri dari 6 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di FTIK.

Zulkifli selaku ketua panitia mengatakan saat di temui LPM QALAMUN, kendala dalam melaksanakan kegiatan tersebut adalah masalah biaya.

“Kendala paling utama adalah dananya, karena itu kita buat beberapa kegiatan-kegiatan untuk mengumpulkan dana, seperti buat bazar kepanitiaan dan buat stand di paneki dan banyak lagi kegiatan lainnya yang kita buat atas tujuan untuk mengumpulkan dana,” ujarnya

Fadil selaku ketua DEMA FTIK mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini sebagai kesempatan bagi para mahasiswa untuk membuktikan intelektualisasinya.

“Karena tidak semua orang yang berintelektual itu masuk dalam sebuah organisasi, maka dari itu kita buat event seperti ini tujuannya untuk melihat siapa saja di lingkungan tataran FTIK ini yang mempunyai intelektual,” tambahnya.

Fadil juga berharap melalui kegiatan ini mahasiswa FTIK dapat meningkatkan kualitas intelektualnya dalam segi cara berbicara dan juga memaparkan apa yang dipikirannya.

Wartawan : Sf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.