Home Berita Adakan Ma’had Al-Jamiah IAIN Palu harap Mahasiswa Kuasai Bahasa Asing

Adakan Ma’had Al-Jamiah IAIN Palu harap Mahasiswa Kuasai Bahasa Asing

120
0

PALU, LPMQALAMUN.Id- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu mengadakan kegiatan pembukaan Program Pendidikan Tahap Ke II Unit Pelaksana Tehnis Ma’had Al -Jamiah IAIN Palu dengan tema “Pelatihan Pengembangan Bahasa Asing (Arab & Inggris), Ta’lim Al – Afkar Al – Islamiyah, di Aula IAIN Palu. (29/04/2019).

Kegiatan ini di khususkan untuk mahasiswa semester 2, dan wajib di ikuti oleh seluruh mahasiswa semester 2 yang berjumlah 1.765 yang akan dilaksanakan di kampus dan rusunawa.

Ahmad Sehri saat ditemui LPM QALAMUN mengatakan “Kegiatan Ma’had ini di lakukan di kampus dan di rusunawa, yang dikampus untuk Bahasa Inggris dan di rusunawa bahasa Arab, Kajian fiqih,hadis, dan menghafal Al-Qur’an,” ujarnya.

Ia juga menambahkan kegiatan Ma’had ini di adakan setiap tahun serta kemungkinan kedepan mahasiswa akan menginap di asrama.

“Kegiatan Ma’had ini tiap tahun pasti ada, kalau sarananya bagus kami lakukan terus menerus, dan untuk semester 2 di asramakan kedepannya,” tegasnya.

Adapun harapannya ia mengatakan mahasiswa harus bisa berbahasa asing, dan perbanyak bahasa asing khususnya bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Wartawan: DL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.