Pelatihan Epistemologi Perdana Di Sulteng, Diadakan HMJ AFI

PALU, LPMQALAMUN.id- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akidah dan Filsafat Islam (AFI), Institut Agama Islam Negri (IAIN) Palu, Mengadakan kegiatan pelatihan Epistemologi. (26/09/2019).

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama dua hari yaitu sabtu dan minggu, kegiatan ini tidak hanya di ikuti oleh mahasiswa IAIN saja, namun mahasiswa luar pun ikut serta pada kegiatan tersebut, diantaranya diikuti oleh beberapa mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Fakultas Hukum.

Kegiatan ini bertemakan “Bagaimana Aku Tahu?”, yang di buka langsung oleh ketua jurusan Akidah dan Filsafat Islam (AFI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), yaitu Drs. Mansur Mangasing M.Sos.I

Pelatihan epistemologi yang di adakan oleh HMj Akidah dan Filsafat Islam merupakan kegiatan perdana di sulawesi tengah.

Dr.Lukam S.tahir M.Ag Dekan fakultas ushuluddin adab dan dakwah (FUAD) sekaligus pakar Filsafat UIN sunan Kalijaga Jogyakarta. Merupakan salah satu pengisi materi pada pelatihan tersebut.

Ketika di tanyakan beliau berkata ” saya sangat mengapresasi kegiatan ini, dan kegiatan pelatihan seperti ini sangat lah penting karna lewat pelatihan seperti ini kadang kita jauh lebih faham ketimbang hanya sekedar mengharapkan ilmu di bangku perkuliahan saja,” ujarnya.

“Dan saya akan membuat sebuah pondok untuk siapapun yang ingin belajar filsafat, karena belajar filsafat itu tidak bisa hanya satu malam”. tegasnya.

Wartawan: ZA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *