Lembaga UKM/OKM IAIN Palu Bermasalah

PALU, LPMQALAMUN.id – Dalam rapat Evaluasi dan Koordinasi SEMA IAIN Palu, menemukan beberapa masalah yang terjadi diinternal lembaga UKM/OKM dalam pelaporan Evaluasi kemarin, Senin, (17/06/2019).

Rapat tersebut dilaksanakan di Gedung Dosen Lantai 1 dengan Tema “Menjadikan rapat Evaluasi dan koordinasi sebagai ranah kemajuan serta merekontruksi lembaga Kemahasiswaan dilingkungan IAIN Palu” dan dibuka oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Drs.H Iskandar, M.Sos.I.

Iskandar selaku warek 3 bidang Kemahasiswaan dan kerjasama mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan, Senat Mahasiswa di periode ini, karena sangat penuh kreatif.

“Dari pimpinan saat ini sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya sendiri sebagai warek 3 telah menjabat satu tahun setengah, dan untuk Senat Mahasiswa periode ini kegiatan yang dilakukan sangat penuh kreatif,” ungkapnya.

Selain itu Agus selaku ketua Senat Mahasiswa IAIN Palu mengungkapkan bahwa akan mengumpulkan aspirasi dari setiap lembaga UKM/OKM, dan menyelesaikan beberapa masalah yang terjadi dilembaga saat ini.

“Saya selaku ketua Senat Mahasiswa mengumpulkan aspirasi dari teman-teman lembaga bahwa mereka membutuhkan dana dan fasilitas yang memadai agar lembaga yang ada di IAIN Palu bisa kembali seperti sedia kala,” ujarnya.

“Salah satu masalah yang terjadi dilembaga yaitu anggaran Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah hanya dianggarkan sebanyak 7 juta Rupiah sedangkan di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Syariah dan Ekonomi islam, itu sebanyak 8 juta rupiah, nah ini yang akan kami evaluasi kan kepada pimpinan tentang ada apa dengan perbedaan tersebut,” tambah nya.

Andri aziz selaku Presiden Mahasiswa mengatakan Saya sangat mengpresiasi kinerja SEMA IAIN Palu Tahun 2019 karena bisa merangkul seluruh lembaga kemahasiswaan yang ada di IAIN Palu.

“Hal itu dibuktikan melalui pelaksanakan rapat evaluasi dan rapat koordinasi. Yang mana kegiatan ini bertujuan untuk benar-benar menjadikan Lembaga Kemahasiswaan kembali bersinergi untuk membangun Sumber Daya Manusia Mahasiwa IAIN Palu pasca Bencana alam yang melanda Kota Palu pada 28 September 2018 silam,” ujarnya.

AHM dan TWG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *