Bangkitkan Al-Qur’an Dan Sains Di Asia Tenggara

PALU, LPMQALAMUN.Id- Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu mengadakan kegiatan kuliah tamu internasional dengan tema “Al-Qur’an dan Sains di Asia tenggara” bersama Prof. Dr. Norita Binti MD Norwawi (Guru besar universitas sains islam malaysia). Minggu, (14/07/2019).

Moh. Mauliddin selaku ketua panitiasaat ditemui LPM QALAMUN mengatakan.

“Tujuan kuliah tamu internasional ini agar kita bisa melihat bagaimana sains bicara tentang Al-Qur’an. dimana sains lebih dahulu menerangkan mengenai bumi dan itu harus dipantau oleh Al-Quran dan kita ingin melihat bagaimana para peneliti khususnya Prof. Dr. Norita Binti MD Norwawi membahas tentang sains dan Al-Qur’an,” ujarnya.

Ia juga mengatakan alasan mengundang narasumber yang berasal dari malaysia dikarenakan “Prof. Dr. Norita Binti MD Norwawi ingin meneliti kota palu mengenai kejadian gempa dikota palu, oleh karena itu kami memanfaatkan kesempatan tersebut agar bisa hadir dikuliah tamu internasional,” tambahnya.

Prof. Dr. Norita Binti MD Norwawi juga menjelaskan alasan mengapa mengangkat tema “Al-Qur’an dan sains di Asia Tenggara” dalam kegiatan tersebut.

“Tema ini diangkat karena kita sering menganggap bahwa yang hebat itu orang barat dan indonesia pun terkadang tertipu daya dari barat, padahal indonesia itu memiliki akal yang lebih bagus dari pada negara barat . Oleh karena itu saya ingin barat dan yahudi di pres agar mereka tidak menganggap bahwa kita di asia tenggara tidak mampu untuk membangkitan agama islam, melalui Al-Quran di dunia sains,” ucapnya.

Beliau juga mengatakan alasan mengapa memilih asia tenggara, hal itu karena dinegara selain Asia Tenggara seperti Palestina, Yaman, dan Mesir sudah tidak bisa diharap karena kekacauan dinegara mereka. Oleh karena itu Asia Tenggara lebih didahulukan untuk bangkit menyadarkan agama islam.

Wartawan: MKI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *