Medali Emas Pertama IAIN Palu Pada Ajang Pionir Dari Atlet Taekwondo

PALU, LPMQALAMUN.id- Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX yang berlangsung di Universitas Islam Negeri Maulana malik ibrahim Malang berlangsung Meriah sengit dan ketat. Jumat, (19/07/2019).

Ajang 2 tahunan yang mempertemukan sebanyak 58 perguruan tinggi keislaman Negeri (PTKIN) se-indonesia ini di buka langsung oleh Menteri agama Republik indonesia Lukman hakin syaifudin, dan berlangsung selama 7 hari yaitu dari tanggal 15-21 Juli 2019.

Hari ini merupakan hari ke 4 lomba berlansung, mahasiswa IAIN Palu Amanda Rafik berhasil menyumbangkan emas pertama bagi kontingen IAIN Palu melalui cabang Olahraga Taekwondo kategori Poomsae.

Rafik meraih nilai sebanyak 8.420, nilai tersebut berhasil mengalahkan Atlet dari UIN Syarif Hidayatullah jakarta yang mendapatkan perak dan atlet dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang mendapatkan Perunggu pada Pionir IX tahun ini.

“Iya, Amanda Rafik raih medali emas dari kategori Poomsae Tunggal pada cabang olahraga Taekwondo,” ucap Abdul Jalil selaku Official Tim Taekwondo IAIN Palu membenarkan kabar tersebut saat dihubungi.

Sumber: AntaraNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *