Home Berita Pakai Dana Pribadi: HMJ KPI Nekat Gelar Seminar Jurnalistik

Pakai Dana Pribadi: HMJ KPI Nekat Gelar Seminar Jurnalistik

0
0

PALU, LPMQALAMUN.Id- Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam (HMJ – KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu gelar Seminar Jurnalistik yang dibuka langsung oleh Ketua Jurusan KPI di Aula sementara IAIN Palu. Selasa, (23/072019).

Kegiatan yang mengangkat tema “Journalism In The Eyes Of The World” ini menghadirkan narasumber yang merupakan salah satu Wartawan dari stasiun TV Sctv Syamsuddin, S.S, M.Si.

Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan kedua yang dilaksanakan oleh HMJ KPI untuk melatih ketrampilan mahasiswa KPI dibidang Jurnalistik setelah sebelumnya telah diadakan pelatihan Jurnalistik.

Ibrahim latepo dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh mahasiswa KPI agar terus menggali potensi dibidang Jurnalistik dengan mengadakan kegiatan seperti ini

“Kegiatan seperti ini wajib diikuti, karena mahasiswa harus bisa menggali potensi dibidang Jurnalistik ini,” ujarnya.

Namun berbeda dengan Pelaksanaan kegiatan pada umumnya yang memakai dana DIPA Himpunan, kali ini hanya memakai dana yang berasal dari dana swadaya HMJ KPI disebabkan dana dari birokrasi tak kunjung cair karena sulitnya menemui bendahara Fakultas.

“Sumber dana yang kami gunakan berasal dari dana swadaya masing-masing mahasiswa KPI, karena Bendahara Fakultas sangat susah untuk ditemui untuk mencairkan dana, namun apabila sudah ada pencairan maka dana-dana tersebut akan diganti dengan dana proposal,” ujar Rafin selaku ketua panitia kegiatan.

“Insyallah kedepannya mahasiswa KPI bisa mengambil pelajaran atau ilmu dari kegiatan seminar tersebut, karena jujur seminar ini adalah cikal-bakal terbentuknya nanti mahasiswa-mahasiswa kritis dan pandai menulis dan juga mahir dalam bidang literasi ataupun penulisan berita,” tambahnya.

“Saya sangat berharap kepada mahasiswa KPI agar mengaplikasikan ilmu yang telah dipaparkan narasumber tadi dalam kehidupan baik dalam kampus maupun didunia kerja nantinnya dan menjadi salah satu wartawan handal,” harapnya.

Np: Ae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.