Bus Angkut Kepulangan Mahasiswa KKN Alami Insiden, Siapa Yang Salah?

PALU, LPMQALAMUN.id- Bus yang mengangkut rombongan mahasiswa KKN Gelombang ke 2 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu mengalami kecelakaan. Kamis, (25/07/2019).

Bus tersebut terbalik di sekitar wilayah Gunung Salome, Dusun Bayang, Desa Rerang, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Di perkirakan kecelakaan tersebut terjadi di karenakan bus yang mengangkut mahasiswa KKN dari arah Sojol tersebut tidak dalam kondisi yang baik.

Ismail pangeran selaku Ketua Panitia mengatakan, panitia tidak tahu mobil apa yang di gunakan untuk mengangkut mahasiswa.

“Kita hanya berhubungan dengan Dinas Perhubungan, untuk mobil, itu urusan mereka bukan urusan kita, panitia tidak ada kaitannya dengan kerusakkan mobil itu,” ujarnya

“Namun kita tidak boleh menyalahkan siapa-siapa, apalagi panitia, karena kita juga tidak meminta mobil itu,” tambahnya.

Abidin selaku Wakil Rektor 1 bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menjelaskan kampus akan bertanggung jawab sepenuhnya atas insiden ini.

“Kegiatan ini kan di asuransikan, kita hanya tinggal menunggu laporan-laporan mengenai kecacatan-kecacatannya, dan di asuransi ini juga tentu ada syarat-syarat untuk dibiayai,” jelasnya.

Wartawan : nrlI/sa/ra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *