Ini Kejelasan Bidikmisi 2017

PALU, LPMQALAMUN.id- Aliansi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) palu menuntut kejelasan pencairan bidikmisi angkatan 2017. Senin (29/07/2019).

Selain menuntut tanggung jawab atas terjadinya kecelakaan bus KKN mereka juga menuntut agar adanya kejelasan terkait keterlambatan pencairan bidikmisi angkatan 2017.

Abdullah selaku pengelolah keuangan menjelaskan adanya kendala tehnik yang mengakibatkan keterlambatan pencairan tersebut.

“Setiap angkatan di crosscheck keaktifannya di bank dan itu butuh proses, setelah pengecekkan keaktifan saya buatkan SPM nya dan di tujukkan di Kantor Pembendaharaan Negara ( KPPN) jadi karna kita pakai aplikasi SAS data yang kita input ADK terkadang tidak terbaca disana, dan saya tidak ada unsur kesengajaan untuk melambatkan pencairan angkatan 2017,” tegasnya.

“2017 SPM nya ditolak sampai lima kali karena ada tiga rekening yang tidak aktif dan tidak melapor, satu saja tidak aktif itu berdampak kesemuanya,” tambahnya.

Masih banyak lagi kendala sehingga menimbulkan keterlambatan untuk pencairan bidikmisi, adapun 11 orang mahasiswa penerima bidikmisi sudah cair dan hal itu tanpa di ketahui dalam hal ini kurangnya kordinasi.

“Penerima bidikmisi angkatan 2017 yang sudah cair itu saya belum ketahui karena sepengetahuan saya angkatan 2017 belum ada cair sepenuhnya akan tetapi saya perlu data bagi 11 orang yang sudah cair itu sehingga saya bisa mengetahuinya,” ujarnya.

“Saya koordinasi melalui data-data yang di masukkan” tambahnya.

Wakil rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama juga menambahkan , jangan sampai ada anggapan kurang baik kepada pihak kampus terhadap persoalan ini

“Jangan ada anggapan terhadap pihak IAIN bahwa ini ada unsur kesengajaan ,karena ini dalam proses jadi sabar,” tegasnya.

Wartawan: Mr/Sa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *