2019 Bidikmisi Sistem Baru

PALU, LPMQALAMUN.id- Bidikmisi IAIN Palu tahun 2019 di buka kembali saat ajaran tahun baru atau penerimaan mahasiswa baru IAIN PALU, tetapi sistem bidikmisi tahun ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Selasa, (30/07/2019).

Bidikmisi tahun ini sudah ada peningkatan dan berbeda dengan tahun kemarin, dan sistem bidikmisi tahun ini hampir sama dengan perguruan lain, hanya saja masih menggunakan sistem setengah manual.

Pendaftaran Bidikmisi untuk Mahasiswa Baru 2019 dibuka sesuai dengan pengumuman jalur masuk di kampus IAIN PALU. Dan tahun ini hanya terdapat 80 kuota untuk yang lolos bidikmisi 2019, setiap jalur dibagi menjadi 20 – 30 kuota untuk yang lolos bidikmisi.

Wahab selaku ketua umum bidikmisi saat ditemui LPMQALAMUN mengatakan, mereka sudah membagi sesuai dengan kuota di setiap jalur, diantaranya ada 3 jalur yaitu SPAN PTKIN, UMPTKIN, MANDIRI dan itu sudah ada porsi kuotanya masing – masing.

“Kita sudah bagi sesuai kuota masing – masing, semua jalur pendaftaran Maba sudah ada porsinya, ada tiga jalur, dan setiap jalur itu kuotanya sekitar 20 atau 30 orang, dan jalur SPAN & UMPTKIN itu sudah kami tutup,” ujarnya.

“Sekarang tinggal jalur Mandiri yang masih buka, setelah itu nanti kami akan seleksi, mana yang memenuhi syarat berkas itu akan lolos dan mengisi biodata ulang, dan melanjutkan tahap selanjutnya yaitu wawancara secara bersamaan”, tambahnya.

Ia juga menjelaskan, sistemnya itu hanya berbeda di prosesnya saja, agar tidak repot lagi seperti tahun kemarin.

“Kemarin itu lambat prosesnya, kalo sekarang kita ada peningkatan sedikit, saat sudah mengajukan daftar ulang, dia langsung masukkan lagi daftarnya ,supaya kita tidak lagi mengumumkan di belakangnya, jadi akan terpilah-pilah sesuai kuota”, jelasnya.

Wartawan: Mly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *