UPT Pengembangan Bahasa Gelar Kursus Bahasa Asing. Rektor Harap Bukan Sekedar Rutinitas Tahunan

PALU, LPMQALAMUN.id- UPT Pusat Pengembangan Bahasa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu gelar pembukaan pemantapan kursus bahasa asing bagi mahasiswa di Aula Sementara Gedung Dakwah. Jum’at, (16/08/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Languange For Future” ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Palu Prof.Dr.H.Sagaf S.Pettalongi M.Pd.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 100 orang masing-masing berasal dari berbagai jurusan yang ada di IAIN Palu dan telah mendapat rekomendasi dari Fakultas masing-masing.

Tujuan dilangsungkannya pemantapan kursus bahasa ini ialah untuk merawat ketrampilan mahasiswa IAIN Palu dalam berbahasa arab dan bahasa inggris, serta lebih khusus merupakan salah satu program tahunan yang diselenggarakan UPT Pengembangan Bahasa untuk memberikan ruang kapada mahasiswa untuk trampil dalam berbahasa asing.

Dalam sambutannya Sagaf S.Petalongi memberikan harapannya kepada panitia penyelengaara agar kegiatan semacam ini dapat memberikan hasil yang jelas sehingga bukan hanya sebagai rutinitas semata serta dapat melahirkan alumni-alumni yang mahir dalam berbahasa asing.

“Saya harapkan kepada ketua panitia agar mengambil dosen-dosen yang berkomitmen dalam mengikuti kegiatan ini, kegiatan semacam ini jangan hanya dijadikan rutinitas semata,” ujarnya.

Ia berharap agar bisa membangun komitmen, baik dengan dosen maupun mahasiswa untuk suatu kegiatan dalam rangka memberikan penguatan-penguatan terhadap mahasiswa.

“Kegiatan pembelajaran ini saya minta betul dapat berjalan dengan baik dengan mengadakan silabus pembelajaran, saya sangat berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang maksimal, dan kepada mahasiswa agar mengikuti dengan baik kegiatan ini,” tegasnya.

Pemantapan kursus bahasa ini berlangsung dari tanggal 16 Agustus, dan akan berakhir pada tanggal 08 September 2019 Mendatang.

Wartawan: Ae

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *