Perdana Jadi Tuan Rumah, HMJ TBI Sukses Adakan MUSYWIL Regional Sulawesi

PALU, LPMQALAMUN.id– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Musyawarah Wilayah (MUSYWIL) II IKAMABSII Regional Sulawesi. Jumat, (23/08/2019).

Kegiatan dengan tema “Optimization Of IKAMABSII In Sulawesi Regional To Realize Retearnity In Developing Nation”, tersebut diadakan di Aula Kantor Transmigrasi dan dibuka langsung oleh Bapak Drs. H. Iskandar M.Sos.I selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Hary Setiawan selaku Ketua Panitia saat ditemui LPM Qalamun mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahim sesama anak bahasa inggris regional Sulawesi.

“Kegiatan ini bertujuan agar bagaimana kita bisa menjalin silaturahim dengan mereka yang ikut kegiatan ini, dan alhamdulillah ada 12 Universitas yang mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Hary juga menambahkan bahwa kegiatan ini masih memiliki banyak kendala terutama dibagian dana dan pengalaman.

“Pertama masalah dana, kemudian karena kita dari panitia ditunjuk langsung dari ikamabsii dan juga jurusan bahasa inggris di IAIN ini masih baru kita juga belum pernah ikut Musyawarah Wilayah jadi betul-betul kita kerja keras agar bagus pelaksanaannya,” tambahnya.

Ulan salah satu peserta Musywil dari UIN Alauddin Makassar juga mengemukakan pendapatnya, bahwa kegiatan ini termaksud sukses apalagi dilihat dari IAIN Palu yang Jurusan bahasa Inggrisnya masih terbilang baru.

“Kalau saya melihat dari iain Palu, menurut saya ini termaksud sukses, kenapa saya katakan sukses karena mereka mampu membawa semua delegasi dari luar Sulawesi dan saya mengapresiasi panitia’-panitianya yang sangat antusiasis untuk membangun lagi ikamabsii,” tanggapnya.

Ketua HMJ, Rahmat Setiawan ia juga mengharapkan pelaksanaan kegiatan ini agar dapat menjadi pembelajaran dan dapat memperkuat tali silaturahim.

“Semoga dengan kegiatan ini khusus bahasa inggris IAIN Palu yang notabenenya kita jurusan barudapat menjadi pembelajaran dan juga bisa memperkuat tali silaturahim baik itu panitia sendiri maupun dengan teman-teman dari luar, seluruh bahasa inggris yang ada di Sulawesi,” harapnya.

Wartawan:Iyha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *