Bekerja Sama Dengan BKKBN: DEMA FSEI Adakan Seminar Nasional

PALU, LPMQALAMUN.Id– Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Bisnis Islam (DEMA FSEI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu gelar Seminar Nasional yang di buka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. H. Hilal Malarangan. M. H. I di Aula sementara IAIN Palu. Minggu, (15/09/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Siapkan Diri, Sucikan Cinta, Raih Bahagia, Nikah Jangan Buru-buru”.

Mengahadirkan langsung 3 Narasumber yaitu dari Sisi Psikologi, Pemuka Agama, dan GENRE.

Kegiatan seminar ini di hadiri sekitar 215 peserta.

La Ode Dia selaku Kepala Bidang Dalkut, Dalam sambutannya dia menghimbau kepada remaja dan masyarakat umum agar jangan menikah buru-buru dan harus menerapkan program generasi berencana dan juga menyatakan perang terhadap 3 Isu yang berkembang saat ini yaitu Nikah anak, Seks Pra Nikah, dan penyalahgunaan NAPZA.

“Untuk remaja agar jangan menikah buru-buru, Untuk usia ideal menikah wanita harus berusia 21 tahun dan pria harus 25 tahun, Agar dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas, dan juga harus menjauhi Seks Pra nikah dan penyalahgunaan NAPZA, ” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini berbeda dengan kegiatan sebelumnya yang memakai dana DIPA Dema, kali ini sumber dana yang di peroleh dari dana pribadi Dema dan juga bekerja sama dengan pihak BKKBN. Karena dana dari pihak birokrasi tak kunjung cair.

“Sumber dana yang di peroleh adalah dengan bekerja sama dengan pihak BKKBN dan juga dana pribadi Dema. Karena dana dari pihak birokrasi tak kunjung cair, namun apabila sudah ada pencairan dana maka dana pribadi Dema tersebut akan diganti dengan dana proposal,” ujar Ibad selaku ketua Dema.

“Saya berharap dengan adanya seminar nikah muda ini kedepannya kita sebagai Mahasiswa yang berintelektual tinggi dapat berpikir lebih luas lagi bahwasannya sebuah keputusan itu bukan di ambil dari pemikiran yang pendek tetapi keputusan itu di ambil dari sebuah pemikiran yang sangat panjang,” harapnya.

Wartawan : N-N

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *