Home Berita Aliansi DEMA Fakultas Demo: Akan Blokir Fakultas Jika Tuntutan Mereka Tak Diberikan...

Aliansi DEMA Fakultas Demo: Akan Blokir Fakultas Jika Tuntutan Mereka Tak Diberikan Solusi

2
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab & Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu Demo menuntut keputusan Birokrasi terkait tidak adanya lagi perpanjangan pembayaran SPP semester ganjil. Selasa, 17/09/2019.

Aksi ini digagas oleh ketua-ketua lembaga ormawa FUAD dan diikuti mahasiswa-mahasiswi ditataran kampus IAIN Palu.

Demo ini merupakan respon mahasiswa terhadap keputusan pihak birokrasi yang tak mengindahkan demo-demo mahasiswa yang telah dilakukan sebelum-sebelumnya serta sebagai rasa solidaritas mahasiswa fuad terhadap mahasiswa yang belum sempat membayar SPP semester ganjil.

Namun Warek III yang sempat menanggapi aksi ini mengatakan tidak bisa berkata apa-apa lagi terkait tidak ada lagi perpanjangan pembayaran SPP tersebut.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi karena saya mendengar dari Warek II sistem disiakad sudah menumpuk sehingga jika dirubah maka akan rancu”, ujarnya saat ditemui LPM Qalamun.

Menanggapi hal tersebut Warek II yang akhirnya menemui massa aksi mengatakan permasalahan spp ini terikat dengan sistem akademik sehingga jika dibuka kembali perpanjangan pembayaran akan merubah sistem tersebut, namun akan diadakan konsolidasi terkait dengan hal ini .

“Terkait permasalahan ini saya bukan pembuat kebijakan saya hanya perpanjangan tangan dari Rektor, dan akan diadakan konsolidasi kembali bersama pimpinan dan mahasiswa terkait hal ini” ujarnya.

Haerul selaku ketua DEMA FUAD memberikan pernyataan terkait hal tersebut akan memblokir Fakultas jika tidak ada solusi yang diberikan pihak kampus terkait dengan masalah ini .

“Kami sudah bersepakat bersama ketua-ketua lembaga di FUAD dan mahasiswa nanti akan memblokir Fakultas jika tak ada solusi yang jelas dari pimpinan kampus,” tegasnya.

NP : Ae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.