LDK Jundullah Akan Ciptakan Kader Berkomitmen Dan Berwawasan Luas

PALU, LPMQALAMUN.id– Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Jundullah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaksanakan kegiatan dauroh aktivis dakwah kampus 1 (DADK1). Jum’at, (20/09/2019).

Kegiatan tersebut bertema “Membentuk Generasi Unggul, Berfikir Visioner, Berwawasan Luas, Serta Teguh Dalam Prinsip Dan Komitmen” yang di buka langsung oleh Wakil Rektor bidnag Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Adapun jumlah calon kader yang mengikuti kegiatan DADK 1 tersebut iyalah berjumlah sekitar 263 orang, namun menurut ketua panitia dari kegiatan tersebut mengatakan bahwa jumlah mahasiswa yang mengambil formulir pendaftaran itu sekitar 500 orang.

“Pertama, pada saat pengambilan formulir pendaftaran jumlah mahasiswa yang mengambil itu sekitar 500 orang, namun pada saat pengembalian tersisa hanya sekitar 263 orang saja,” ujarnya.

Muhammad Fauzan selaku ketua panitia. Dauroh Aktivis Dakwah Kampus (DADK 1) mengungkapkan.

“Pembukaan bertempat di gedung L kampus IAIN Palu, namun pada saat pokok kegiatan yang akan di laksanakan itu bertempat di gedung BPPID Kota Palu di jalan garuda kelurahan Birobuli Utara,” ungkapnya.

Ketika DADK 1 telah sukses di laksanakan, maka para kader Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Jundullah akan di hadapkan lagi dengan DADK 2.

“Di dalam LDK ini sistem pengkaderannya itu secara bertahap, pertama untuk perekrutan kader itu di adakan di DADK 1 dan In Syaa Allah nanti selanjutnya akan di tempa di DADK 2,” tambahnya.

Fauzan juga berharap para kader LDK Jundullah kedepannya lebih berpikir secara visioner dan mampu melihat lebih jauh kedepan di banding yang lain, mampu berkomitmen dan berwawasan luas, beliau juga menuturkan bahwa In Syaa Allah kedepannya para kader LDK Jundullah lebih teguh dalam berprinsip.

Wartawan: MR, RA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *