Home Berita Aksi Aliansi Mahasiswa Se-Kota Palu Tuntut Revisi UU Berakhir Rusuh

Aksi Aliansi Mahasiswa Se-Kota Palu Tuntut Revisi UU Berakhir Rusuh

3
0

PALU, LPMQALAMUN.id– Aliansi mahasiswa kota Palu melakukan aksi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palu. Rabu, (25/09/2019).

Adapun tuntuntan mereka diantaranya tolak revisi UU KPK, tolak RKUHP, cabut izin corporasi pembakaran hutan, selamatkan hutan indonesia, tolak kenaikan BPJS serta perbaikan sistem pengelolaannya.

Presiden mahasiswa Institut agama islam negeri (IAIN)palu dalam orasinya menyampaikan.

“Hari ini DPR RI mengkebiri KPK oleh karena itu tuntutan kami kali ini tolak revisi UU KPK, tolak RKUHP, selamatkan hutan indonesia, tolak kenaikan BPJS serta perbaikan sistem pengelolaanya dan kemudian jika tuntutan kami tidak diindahkan kami akan bermalam disini,” ujarnya.

Aksi tersebut berakhir anarkis sehingga pihak kepolisian menembakkan gas air mata yang menyebabkan banyak masa aksi yang terluka akibat tabrakan ketika lari, terkena batu, pukulan dan tendangan dari kepolisian.

Salah satu masa aksi yang jadi korban saat di temui LPM QALAMUN mengatakan.

“Kami sempat bentrok dengan kepolisian, bahkan polisi memukul dengan tongkatnya belum lagi gas air mata dan di tendang, sehingga teman-teman banyak yang terluka dan di larikan kerumah sakit terdekat,” ujarnya.

Wartawan: Mr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.