Home Berita Masyarakat Cemas, Aksi Jilid II Tolak RUU KUHP Dan KPK Berakhir Damai

Masyarakat Cemas, Aksi Jilid II Tolak RUU KUHP Dan KPK Berakhir Damai

0
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Aliansi mahasiswa se-kota Palu adakan aksi jilid 2 tolak RUU KUHP dan KPK di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah. Selasa, (01/10/2019).

Aksi tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus di kota Palu diantaranya: IAIN Palu, UNTAD, STIE, STIA, UNISMU & UNISA yang mana tuntutan masa aksi sama seperti tuntutan sebelumnya yang berakhir ricuh.

Koordinator Lapangan (Korlap) saat berusaha negosiasi terhadap pihak kepolisian mengatakan berjanji untuk menjamin ketertiban masa aksi jika diizinkan memasuki gedung DPRD

“Saya selaku korlap aksi jilid 2 ingin meminta izin kepada pihak kepolisian agar mengizinkan kami masuk ke depan gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasi atas tuntutan kami,” ujarnya.

“Untuk pengamanan saya jaminkan diri pribadi untuk menjaga ketertiban masa aksi, untuk berdemonstrasi kegedung DPRD Provinsi Sulawesi Tengah,”

Pihak kepolisian akhirnya mengizinkan beberapa demonstran memasuki gedung DPRD.

“Baik, untuk seluruh mahasiswa tidak bisa maju kedepan gedung DPRD, kami akan memfasilitasi adik-adik mungkin Korlap, Jenlap dan 10-15 orang saja untuk masuk, dan kami akan kawal menuju DPRD karena kami tau situasinya saat ini bagaimana,” ujar pihak kepolisian dalam menanggapi permintaan Korlap.

“Esensi adik-adik untuk menyapaikan aspirasinya akan kami kawal untuk masuk ketemu anggota dewan DPRD Provinsi Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Disamping itu karena adanya demonstrasi Aliansi mahasiswa se-kota Palu, masyarakat yang mempunyai toko disekitaran kantor DPRD merasa cemas.

Alamsyah selaku kepala toko salah satu handphone saat ditemui LPM Qalamun menyampaikan.

“Kami merasa cemas, karena takut akan terjadi bentrok. selain itu karena aksi demo ini omset kami menurun, namun saya sangat setuju atas demo yang dilakukan oleh mahasiswa, karena untuk kami juga (masyarakat),” ujarnya.

“Harapan saya terhadap mahasiswa yang demo semoga cepat teratasi dan secepatnya ada keputusan dari DPR agar normal kembali,” harapnya.

Wartawan :Mr/Mly/Nr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.