Home IAIN Palu Yakin Anak Organisasi?

Yakin Anak Organisasi?

4
0

Karya: Faraya Amalia
Jurusan: Pendidikan Agama Islam
Semester: 5

Lembaga atau oragnisasi tempat perhimpunan atau wadah bagi para mahasiswa dan mahasiswi untuk mengembangkan bakat dalam bidang apapun.

Namun, Apa jadinya jika disuatu lembaga atau organisasi hanya separuh kader yang memiliki rasa tanggung jawab dan kesadaran bahwa mereka adalah kader dari sebuah lembaga.

Apa jadinya jika saat bersenang-senang para kader antusias untuk mengikuti agenda dari lembaga tersebut tapi disaat rapat dan memikirkan kemajuan lembaga mereka tidak punya kesadaran.

Mau dibawa kemana sebuah lembaga jika para kadernya tak memiliki kesadaran untuk memajukan lembaganya. Hanya datang disaat senang-senang saja.
Kemana sumpah yang mereka ikrarkan pada saat masuk lembaga atau organisasi tersebut?.

Tidakkah kalian sadar akan tanggung jawab kalian?, tidakkah kalian ingat janji kalian untuk lembaga?.

Lembaga atau organisasi bukan milik mereka yang punya jabatan tertinggi, bukan pula milik ketua, sekretaris, ataupun bendahara.

Tapi lembaga atau organisasi milik mereka yang telah mengikrarkan sumpah saat masuk kelembaga tersebut, ketika disumpah berati berani mengemban sebuah tanggung jawab besar untuk menjalankan roda organisasi.

Jangan jadikan lembaga atau organisasi sebagai wadah numpang nama atau tenar atau hanya karena tidak ingin dibilang mahasiswa kupu-kupu. tapi, tanamkan dalam diri saat masuk lembaga atau organisasi kalian adalah bagian dari organisasi tersebut.

Kader adalah penggerak organisasi apa jadinya sebuah organisasi tanpa kader didalamnya dan apa jadinya kader tanpa orgnisasi yang menjadi wadah untuk mengembangkan bakat.?

Ingat ikrar yang sudah kalian ucapkan!

Ingat tanggung jawab kalian kepada lembaga!

Jangan jadikan lembaga tempat kalian bersenang-senang!

Namun saat kalian dituntut untuk memikirkan kemajuan lembaga kalian malah mundur atau menghilang.

Roda organisasi ada ditangan para kadernya jika kadenya mampu solid dalam menjalankan program kerja. organiasisi tersebut tetap maju dan berkembang dan mampu bersaing dengan lembaga atau organisasi lainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.