Home Berita Lakukan Hal Yang Beda Dies Natalis HMJ MPI Adakan Kegiatan Donor Darah

Lakukan Hal Yang Beda Dies Natalis HMJ MPI Adakan Kegiatan Donor Darah

4
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melakukan kegiatan donor darah dalam rangka Dies Natalis jurusan ke-7. Kamis, ( 17/10/2019).

Kegiatan ini di adakan di Gedung L, dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Irwansyah selaku Ketuan HMJ MPI saat ditemui LPM Qalamun mengatakan, bahwa Dies Natalis kali ini mengangkat tema “Bakti Sosial”.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana Dies Natalis HMJ MPI ini ada sedikit nuansa bakti sosial, karena kita tidak hanya ingin menyambut ulang tahun HMJ dengan cara yang hura-hura atau sekedar perayaan ceremonial saja, tetapi kami mencoba ada suatu hal yang berbeda yang mana bisa menolong orang lain yaitu kegiatan donor darah,” ujarnya.

“Menurut pihak rumah sakit bahwa pendonor darah terbesar di Sulawesi Tengah adalah teman-teman mahasiswa di IAIN Palu,” tambahnya.

Donor darah tersebut tak hanya diikuti oleh mahasiswa atau dosen IAIN saja tetapi di buka untuk umum dan tidak ada batasan.

Irwansyah juga berharap agar mahasiswa IAIN Palu antusias dalam kegiatan ini.

“Kalau untuk pendonor ada sekitar 100 orang lebih, namun ada sekitar 41 orang yang ditolak karena HB nya rendah dan juga ada beberapa orang yang begadang sehingga kita menolak donor darahnya,” Ucapnya lebih lanjut.

Wartawan: Jay

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.