Home Berita HMJ BKI Gelar Seminar Nasional Refleksi Setahun Bencana Sulteng: Mahasiswa BKI Harus...

HMJ BKI Gelar Seminar Nasional Refleksi Setahun Bencana Sulteng: Mahasiswa BKI Harus Miliki Tiga Keterampilan

2
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Menggelar Seminar Nasional Refleksi 1 tahun bencana 28 September 2018, bertempat di Gedung Pondok Pesantren Anwarul Qur’an, Kota Palu. Sabtu, (19/10/2019).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Jurusan BKI serta mengusung tema “Berdamai Dengan Diri Sendiri”, yang menghadirkan 2 narasumber , yaitu Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr.Lukman S Tahir dan Dr. Asep Haerul Gani Psikolog yang berasal dari Garut Jawa Barat .

Peserta yang hadir dalam seminar ini berasal dari kalangan mahasiswa dan dosen-dosen Psikolog Institut Agama Islam Negeri Palu.

Lukman selaku narasumber pada kegiatan ini mengapresiasi terhadap pemateri psikolog yang dihadirkan oleh panitia penyelenggara seminar serta ia berharap bisa mengundang secara khusus pemateri psikolog tersebut dilain waktu agar dapat membawakan materi untuk mahasiswa BKI.

“Ini merupakan ilmu yang sangat luar biasa, kita butuh waktu khusus untuk mengundang beliau ini untuk kalian semua mahasiswa BKI,” ujarnya.

Asep Haerul selaku narasumber psikolog mengatakan dalam materinya mahasiswa BKI harus memiliki 3 ketrampilan khusus yaitu ketrampilan Melihat , Mendengar dan dan kemampuan menghubungkan objek atau sasaran dari konseling tersebut.

“Ketrampilan dasar 3 L , Pertama Look atau penglihatan atau observasi kedua Listen atau mendengar , ketiga Link atau kemampuan menghubungkan orang yang dikonseling tersebut,” ujarnya.

Seminar tersebut diselenggarakan oleh pengurus HMJ BKI berkolaborasi dengan Alumni Jurusan BKI.

Wartawan: Ae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.