Home Berita DEMA FUAD Adakan FGD, Efektivitas Pemerintah

DEMA FUAD Adakan FGD, Efektivitas Pemerintah

64
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Selasa, (22/10/2019).

Kegiatan ini mengusung tema “Efektivitas Pemerintah Hari Ini, Perlukah Kita Reformasi?”, dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan yang dihadiri peserta delegasi kampus yang ada di kota Palu serta elemen organisasi kemahasiswaan.

Khaerul selaku ketua umum DEMA FUAD dalam sambutannya menyampaikan.

“FGD itu singkatan dari Focus Group Discussion yang mana kita akan mengangkat problem-problem yang terjadi di indonesia hari ini, apalagi kita baru saja menyaksikan pelantikkan Presiden RI untuk masa jabatan 2019-2024, ini akan menjadi ruang kepada kita untuk saling bertukar pikiran dan menyapaikan aspirasi untuk menaggapi kinerja pemerintah diperiode kemarin,” ujarnya.

“Kenapa kita mengangkat tema efektivitas pemerintah hari ini karena kita tau didalam pembukaan UUD 1945 sudah jelas bahwa seluruh masyarakat indonesia hidup dengan makmur dan sejahtera, tapi kenapa realita yang terjadi sekarang sangat terbalik, apakah bisa dikatakan efektif pemerintah hari ini?,” tambahnya.

“Maka kami menyediakan ruang diskusi kepada seluruh elemen yang ada di KoJta khususnya Sulawesi Tengah untuk menyampaikan aspirasi dan keresahan-keresahan,” tegasnya.

Yusril selaku ketua panitia saat ditemui LPM QALAMUN mengatakan, memohon maaf kepada seluruh peserta dan tamu undangan karena kegiatan molor yang disebabkan adanya pemadaman listrik.

“Karena pemadaman listrik sehingga kegiatan sempat molor, namun panitia berinisiatif untuk meminjam genset dari luar karena genset dari kampus tidak bisa digunakan,” ujarnya.

Focus Group Discussion tersebut menghadirkan 4 narasumber, yaitu:
Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola,
M.Si,Ketua DPRD Sulteng Ibu Nilam Sari Lawira,
Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs.Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si.
Ust.Itsnan hidayatullah,S.Th.I,M.Si Pakar Teologi UIN Sunan Kalijaga.

Namun, narasumber dari DPRD berhalangan hadir, Gubernur Sulawesi Tengah dan Kapolda Sulteng hanya diwakili.

Wartawan : Mr/Sa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.