Home Berita Revisi Anggaran UKM/OKM Belum Ada Kepastian

Revisi Anggaran UKM/OKM Belum Ada Kepastian

94
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Revisi anggaran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Kemahasiswaan (OKM) yang dijanjikan Wakil Rektor 3 di bulan Agustus tetapi sampai sekarang belum memiliki kepastian. Selasa, (22/10/2019).

Wakil rektor 3 bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Warek 3) menyampaikan bahwa dalam setiap tahun anggaran untuk UKM/OKM direvisi sebanyak 4 kali.

“Dana tersebut tidak bisa direvisi jika masih ada tersisa. Dan harus juga dilihat dari kegiatannya jika hanya membutuhkan dana sekian juta maka anggaran tersebut tidak bisa di revisi. Misal ada UKM yang melakukan kegiatan tapi dananya sudah tidak ada maka itulah yang akan direvisi,” ujarnya.

“IAIN PALU memiliki dana UKM terbesar yakni 15 juta di badingkan manado yang mempunyi anggaran untuk UKM hanya kurang lebih 5 juta,” tambahnya.

Dalam melakukan revisi anggaran ada waktu-waktu tertentu karena membutuhkan proses.

“Revisi dari anggaran 1 ke anggaran lain mana yang boleh dipindahkan dan tidak boleh di pindahkan serta ada semua aturannya,” tegasnya.

“Dianjurkan untuk memungkinkan kegiatan UKM/OKM agar serapan anggaran yang tersedia di institut bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Wartawan : dw21/NLW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.