Home Berita Peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia IAIN Palu

Peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia IAIN Palu

56
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Peresmian galeri investasi syariah bursa efek Indonesia IAIN Palu sekaligus di rangkaikan seminar nasional pasar modal syariah. Rabu, (23/10/2019).

Terbentuknya KSPM (Kelompok Studi Lasar Modal) IAIN Palu pada tanggal 5 Agustus 2019 bersamaan dengan dirangkaikan acara seminar pasar modal pertama di IAIN palu, dikukuhkan dan diresmikan pada tanggal 23 Oktober 2019.

Salah satu tujuan dibentuknya KSPM tersebut sebagai perpanjangan tangan dari bursa efek Indonesia untuk menginformasikan kepada mahasiswa tentang keuntungan berinvestasi

Adapun cabang yang berkerja sama dalam KSPM IAIN palu ini adalah Philips sikuitas, OJK, KPI, dan KCI. Semua cabang tersebut tergabung dalam lembaga bursa efek Indonesia.

Muhidin selaku Direktur utama KSPM IAIN Palu saat ditemui crew LPM Qalamun mengatakan

“Keanggotaan KSPM terdiri dari 20 orang, 10 orang perwakilan dari jurusan perbankan syariah dan 10 orang lagi dari jurusan ekonomi syariah, di lihat dari perkembangan ilmu pengetahuan dan jika peminat kelompok studi itu besar kita akan menambah anggota KSPM,” ujarnya.

Untuk penerimaan anggota baru belum dapat dipastikan karena kita masih fokus pada pengadaan galeri adapun untuk penerimaan anggota baru nanti kita akan informasi kan ulang,” tambahnya.

Ia juga menginginkan agar mahasiswa memahami konsep dasar modal dan dapat berinvestasi.

“Bagaimana semua mahasiswa IAIN Palu itu memahami konsep dari pasar modal, dan menjadikan investasi sebagai peluang, mengingat kedepannya kita tidak hanya berharap kepada persoalan lapangan pekerjaan,” harapnya.

Wartawan: Dr/Mar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.