Home Berita SDMN Dan FMN Kembali Lakukan Aksi Konsolidasi Di IAIN Palu

SDMN Dan FMN Kembali Lakukan Aksi Konsolidasi Di IAIN Palu

0
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Organisasi Serikat Demokratis Mahasiswa (SDMN) dan Front Mahasiswa Nasional (FMN) dan DEMA IAIN Palu Kembali melakukan aksi konsolidasi dipelataran gedung SBSN terkait “Peran Pemuda”. Senin, (28/10/2019).

Adapun konsolidasi yang mereka lakukan yaitu menyuarakan kepada seluruh pemuda dan mahasiswa untuk terlibat bersama dalam organisasi demokratik nasional, untuk bersama-sama belajar, berorganisasi, dan berjuang bersama rakyat.

Rifal selaku ketua SDMN IAIN Palu Saat ditemui LPM QALAMUN mengatakan bahwa persoalan pemuda mahasiswa saat ini tidak lepas dari persoalan seluruh rakyat indonesia, yang berakar pada monopoli dan perampasan lahan.

“Ketika semakin masifnya monopoli dan perampasan lahan tentu pemuda yang berada di pedesaan akan kehilangan lapangan pekerjaaan,” ujarnya

“Tujuan kami untuk mengampanyekan bagaimana situasi pemuda yang semakin tidak bisa mengenyam dunia pendidikan terutama pemuda yang ada dipedesaan,” tegasnya.

“Dari situasi yang dialami pemuda saat ini kami berharap agar pendidikan hari ini bisa menjadi pendidikan yang gratis, demokratis, ilmiah, dan siap mengabdi kepada rakyat,” harapnya.

Wartawan Magang: Pnx, Blue07, FT410

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.