Home Berita Sering Terjadi Kehilangan Helm Di Kampus Mahasiswa Di buat Resah

Sering Terjadi Kehilangan Helm Di Kampus Mahasiswa Di buat Resah

2
0

PALU, LPMQALAMUN. Id- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu merasa resah akibat sering terjadi kehilangan helm di sekitaran kampus IAIN Palu. Senin, (28/10/2019).

Ika Resky Handayani salah satu mahasiswa IAIN Palu yang pernah kehilangan helm ketika ditemui crew LPM QALAMUN mengatakan bahwa helm miliknya hilang saat memarkir kendaraannya di parkiran kampus.

“Saya merasa heran dan sedikit kesal terkait hal ini karena helm tersebut tidak lama saya tinggalkan. Namun ketika saya kembali helm itu sudah tidak ada, ” ujarnya.

“Saya juga sangat kecewa apabila pelaku pencurian tersebut merupakan mahasiswa dari kampus kita sendiri, apalagi hal yang seperti ini sangat bertolak belakang dengan nilai yang di ajarkan di IAIN Palu,” tambahnya.

Dia juga mengatakan pihak kampus perlu meningkatkan keamanan agar kasus kehilangan helm tak lagi terulang.

“Saya berharap agar pihak kampus lebih memperhatikan keamanan di kampus ini. Salah satunya mungkin dengan menambah jumlah satpam yang bertugas untuk menjaga area parkir, ” harapnya.

“Dan untuk mahasiswa lebih memperhatikan ketika menyimpan helmnya, sebaiknya helm di simpan di sadel motor agar lebih aman, ” tambahnya.

Dede Prasetya yang menjadi salah satu korban juga mengatakan pernah kehilangan helm miliknya diparkiran kampus.

“Kemarin begitu saya memarkir digedung L, saya pulang sekitaran jam 04.00 sore dan begitu saya liat helm itu sudah tidak ada dan besi pengait sadel itu ternyata patah, saya tidak tau apakah karena dipaksa atau bagaimana,” ujarnya.

Pak Zulfikar selaku satpam yang bertugas dikampus mengatakan perlu adanya kerja sama dari mahasiswa.

“Kita disini hanya mengatur kendaraan mahasiswa agar tidak memarkir ditengah jalan, untuk menjaga helm tidak. Kita sudah informasikan kemahasiswa agar helmnya bisa dibawah kedalam kelas. Karena parkiran dikampus ini luas kita tidak bisa untuk terus menjaganya,” ujarnya.

Hal ini juga harus mendapatkan sorotan dari pihak kampus terkait keamanan yang ada di IAIN Palu. Mengingat banyaknya kasus kehilangan helm yang menjadi keresahan bagi mahasiswa.

Wartawan Magang: Sule/Aicaa/Dee/ Sincan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.