Home Berita FSLDKD Ke Tiga Sebagai Ajang Penguatan Ukhuwah Dalam Dakwah

FSLDKD Ke Tiga Sebagai Ajang Penguatan Ukhuwah Dalam Dakwah

67
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Jundullah Institut Agama Islam Negri (IAIN) Palu, mengadakan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwa Kampus Daerah (FSLDKD) yang ke III. Jumat, (29/11/2019).

Kegiatan tersebut mengangkat tema” Menguatkan Ukhuwah, Menebar Dakwah dan Menjayakan Indonesia”.

Awaluddin selaku ketua panitia saat ditemui crew LPM Qalamun mengatakan tema tersebut merupakan cita-cita LDK yang dia isyaratkan seperti sebuah lidi.

“Jika kita mengambil filosofi dari satu lidi itu akan mudah dipatahkan, tetapi kalau lidinya banyak itu akan menyapu sampah keluar rumah dan tidak mudah patah,” ujarnya.

“Jadi, awalnya kita kuatkan ukhuwah sebagai dasar dalam dakwah, setelah ukhuwah kuat barulah kita menebar dakwah keseluruh arah, ketika semua terpenuhi otomatis indonesia akan jaya,” tambahnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh LDK dari luar kampus salah satunya LDK Poso.

Muhammad Fahrul selaku perwakilan LDK Poso saat ditemui LPM Qalamun mengatakan tema ini seharusnya sebagai ajang kita saling menguatkan dalam dakwah.

“Seperti yang ada dalam tema ini, kita saling menguatkan karena kita tidak bisa hidup sendiri dan berjalan sendiri, karena manusia tidak luput dari khilaf kesalahan yang besar,” ujarnya.

Ia pun berharap agar dari kegiatan ini tercetak generasi yang amanah, dan dakwah bisa berkembang dengan baik di tiap tiap kampus.

“Hikmah dari kegiatan ini insyaallah mencetak generasi yang lebih baik dan lebih amanah dan bisa mengontrol teman-teman LDK di intansi-intansi universitas lain, sehingga bisa terkordinator dengan baik dan dakwah bisa berkembang dengan baik pula ditiap-tiap kampus lainnya,” harapnya.

Wartawan: vita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.