Home Berita LPM Qalamun Gelar Dialog Lintas Agama Untuk Meningkatkan Kesatuan Bangsa

LPM Qalamun Gelar Dialog Lintas Agama Untuk Meningkatkan Kesatuan Bangsa

218
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Qalamun IAIN Palu menggelar dialog Lintas Agama. Minggu, (01/12/19).

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Namira Asrama Haji dengan tema “Peran Agama Dalam Menjadikan Generasi yang Cinta NKRI” dengan menghadirkan 4 Narasumber dari Agama yang berbeda yaitu, Islam, Kristen, Hindu dan Khatolik.

Muhammad Ikbal selaku Direktur Utama LPM Qalamun mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesatuan dengan agama lain.

“Untuk meningkatkan Ukhuwah atau kesatuan dan kedekatan emosional teman-teman kita dari agama lain, kita selaku mahasiswa bersama berkependudukan di Indonesia tentunya kita punya peran besar di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Selain itu tujuan dari diadakannya kegiatan ini juga untuk memperkenalkan kampus IAIN Palu sebagai salah satu kampus yang akan beralih status menjadi UIN,” tambahnya.

Ia juga mengharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi antar agama

“Setelah kegiatan dialog lintas agama ini, saya harap bisa mempererat tali silaturahmi kita dengan teman kita dari agama lain, dan kita semakin solid sebagai mahasiswa bukan diliat dari agamanya tetapi dari kontribusi untuk negara Republik Indonesia,” harapnya.

Angel salah satu peserta dialog saat di temui LPM Qalamun juga mengatakan pendapatnya mengenai pelaksanaan kegiatan tersebut

“Sy tertarik dengan tema yg diberikn, saya ingin tahu bagaimana peran pemuda dalam mengahadapi era saat ini. Sekses, bagus kedepannya semoga bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Wartawan : Iya/Ara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.