Home Berita Peringati Hari AIDS Sedunia MANPA Kota Palu Gelar Aksi Peduli Penderita AIDS...

Peringati Hari AIDS Sedunia MANPA Kota Palu Gelar Aksi Peduli Penderita AIDS Dan Bahaya Seks Bebas

159
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Anti Narkoba dan Peduli HIV/AIDS (MANPA) Kota Palu melakukan aksi untuk memperingati hari AIDS Sedunia di lapangan Vatulemo Kota Palu. Minggu, (01/12/2019).

Andri selaku KORLAP dalam aksi tersebut saat di temui crew LPM Qalamun menerangkan bahwa tujuan dari aksi ini untuk mensosialisasikan pada masyarakat kota Palu bahwa penyakit AIDS merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan hingga saat ini belum ditemukan obat untuk menyembuhkannya.

“Dari aksi ini juga kami menghimbau kepada masyarakat kota Palu untuk menghindari seks bebas, karena seks bebas merupakan salah satu penyebab menularnya penyakit AIDS tersebut,” ujarnya.

Aksi ini mendapat respon positif dari Masyarakat Kota Palu yang melihatnya karena merupakan aksi sosial tentang bagaimana cara memberikan pemahaman akan bahaya dari AIDS serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk sama-sama merangkul para penderita AIDS untuk melawan penyakitnya.

Ia juga menghimbau kepada Pemerintah Kota Palu untuk menghapus tempat yang menjadi markas prostitusi dan tempat tidak berfaedah lainnya karena bisa memicu terjadinya seks bebas.

“Saya berharap dengan adanya aksi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat kota Palu terkait bahaya dari AIDS itu sendiri,”

Wartawan Magang : R , lampee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.