Home Berita Mahasiswa PBA IAIN Palu, Harumkan Nama Kampus Dalam Tingkat Nasional

Mahasiswa PBA IAIN Palu, Harumkan Nama Kampus Dalam Tingkat Nasional

129
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Muhammad Hery , Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu meraih juara 1 dalam ajang lomba Menyanyi Bahasa Arab dalam Kegiatan Muktamar ke-VIII ITHLA di Jakarta. Senin, (02/12/2019).

Kegiatan Muktamar Ittihadu Thalabati al Lughah al Arabiyah (ITHLA) ini adalah kegiatan musyawarah dari organisasi persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia yang didalamnya juga dirangkaikan dengan berbagai cabang lomba diikuti oleh mahasiswa bahasa arab yang ada di Indonesia.

Muhammad Hery ketika ditemui crew LPM Qalamun mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka dan tidak berharap untuk menjadi pemenang dalam lomba tersebut.

“Saya tidak menyangka akan menjadi pemenang dalam lomba tersebut, tapi alhamdulillah ini merupakan rezeki dan harus di syukuri,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan prestasi yang ia raih dapat memotivasi adik adik Mahasiswa jurusan PBA untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki agar kedepannya bisa melahirkan generasi yang lebih kompeten.

Dalam kegiatan Muktamar ITHLA ke-8 ini Mahasiswa PBA IAIN Palu juga terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan (DPW) V ITHLA Se-Indonesia Timur.

Muh Paris Fauzi Sawedi selaku ketua HMJ PBA yang telah terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) V ketika ditemui crew LPM Qalamun mengatakan bahwa dirinya sedang mempersiapkan program kerja yang akan mengadakan kegiatan Musyawarah Wilayah dan Seminar nasional mencakup wilayah Indonesia Timur.

“Ini merupakan suatu ajang kegembiraan bagi saya, dan juga awal dari pangkal sebuah sejarah karena menjadi ketua DPW V, kini bukan hanya sekedar Ketua Himpunan saja akan tetapi mencakup keseluruhan dan ada beberapa karakter yang harus dihadapi,” ujarnya.

Ia juga sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Kemah Bahasa Arab yang akan di adakan di IAIN Palu mendatang.

“Semoga kedepannya PBA itu selalu maju, berkembang, dan tidak hanya di lihat dari institut kita saja, tapi juga bisa dikenal oleh kampus kampus lainnya,” harapnya.

WARTAWAN MAGANG : Mage, Aica

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.