Home Berita SEMA IAIN Palu Adakan Kongres Ke-VI

SEMA IAIN Palu Adakan Kongres Ke-VI

79
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Senat Mahasiswa ( SEMA ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaksanakan kongres mahasiswa IAIN Palu ke VI. Kamis, (05/12/2019).

Kegiatan ini di adakan di Aula FTIK dengan mengusung tema “Melalui Kongres Mahasiswa Kita Tingkatkan Uhkuwah Islamiyah Demi Terwujudnya Pemimpin Berintergrasi dan Bertanggung Jawab Menuju Kampus Peradaban IAIN Palu”.

Husain, Selaku ketua panitia kongres mahasiswa, mengatakan bahwa tema tersebut diusung karena kongres ini bertujuan untuk melahirkan pemimpin yang berintegrasi.

“Dengan adanya kongres ini juga sebagai ajang uhkuwah islmiah dan silaturahim antar lembaga yang menjalin kebersamaannya tanpa memandang perbedaan,” ujarnya.

Adapun peserta dalam Kongres tesebut yakni mahasiswa IAIN Palu baik peserta penuh maupun peninjau dan delegasi dari setiap UKM dan OKM di lingkungan IAIN Palu.

“Tujuan dari Kongres ini untuk mendiskusikan dan mencari solusi atas permasalahan dalam organisasi yang ada di IAIN Palu dalam periode setahun masa jabatan, dan memilih pemimpin baru periode yang akan datang,” tambahnya.

Ia juga mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung kurang lebih 10 hari karena banyak pembahasan mulai dari evaluasi program kerja DEMA IAIN Palu, pembahasan AD/ART, GBHO, rekomendasi program kerja DEMA Tahun depan, dan pemilihan ketua SEMA IAIN Palu dan DEMA IAIN Palu priode mendatang.

“Harapan kami semua dalam kongres mahasiswa ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan apapun dan tidak ingin terjadi sesuatu yang mencederai kegiatan ini, dan saya pribadi selaku ketua panitia mengucapkan selamat berkongres,” tuturnya.

Wartawan Magang: IDK, MSD, S.A.N

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.