Home Berita Wisuda Di Pelataran SBSN Menuai Kritik Dan Kekecewaan

Wisuda Di Pelataran SBSN Menuai Kritik Dan Kekecewaan

416
0

PALU, LPMQALAMIN.id- Wisuda sarjana ke -XXIV IAIN Palu yang diadakan di pelantaran SBSN menuai kritik, dan rasa kecewa dari calon sarjana yang gagal wisuda. Sabtu, (07/12/2019).

Syarifudin, sekalu orang tua wisudawan ketika ditemui crew LPM Qalamun mengatakan bahwa tempat pelaksanaan wisuda kali ini sangat panas dan pengap akibat banyaknya tamu undangan yang hadir.

“Disamping itu saya juga senang kerena bisa melihat anak saya bisa wisuda,” ungkapnya.

Riska Mulia sidin sebagai wisudawati Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam mengatakan bahwa menurutnya dia tidak setuju, karena acara wisuda yang diadakan di pelataran SBSN dianggap kurang kondusif.

“Selain itu kita juga bisa lihat dari segi positifnya, bahwa ini merupakan tujuan dari Rektor memperkenalkan kampus IAIN Palu masih dalam tahap rekontruksi,” ujarnya.

Adapun beberapa mahasiswa yang telah yudisium namun tidak dapat di wisuda akibat akreditasi jurusan yang berakhir masa aktifnya, merasa kecewa.

Irfan, mahasiswa Komunikasi Penyiar Islam (KPI), yang tidak bisa di wisuda tahun ini, merasa kecewa kerena akreditas jurusan yang expired.

“Saya sangat kecewa kerena sebenarnya akreditas telah expired di bulan Juni kemarin, tapi diumumkan setelah kami yudisium pada bulan Agustus,” ungkapnya.

“Saya berharap pada pihak kampus agar lebih memperhatikan dan mengedepankan kepentingan mahasiwa sehingga kedepannya tidak ada lagi korban mahasiwa yang gagal wisuda hanya kerena akreditasinya jurusan yang expired,” harapannya.


Wartawan: AWLZH, FT410, SAN, Lex

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.