Home Berita Terpilih Sebagai Ketua SEMA IAIN PALU, Yusril Mahendra: Saatnya Membentuk Aktivis Intelektual

Terpilih Sebagai Ketua SEMA IAIN PALU, Yusril Mahendra: Saatnya Membentuk Aktivis Intelektual

268
0

PALU, LPMQALAMUN.id- KONGRES pemlihan Senat Mahasiswa (SEMA) IAIN Palu telah berakhir dengan mendapatkan hasil Yusril Mahendra sebagai Ketua Senat Mahasiswa Periode 2020. Rabu, (11/12/2019).

Yusril Mahendra, sebagai ketua SEMA IAIN Palu yang terpilih dalam Pemilihan Senat Mahasiswa yang diadakan sore tadi, mendapatkan suara dari peserta penuh sebanyak 21 suara mengungguli lawannya yaitu Muh Resaldy J. Yunus dan Muh. Fikram Panggalema

Yusril saat ditemui crew LPM Qalamun mengungkapkan banyak terima kasih kepada yang mendukungnya, juga kepada Dosen yang telah memberi izin terlaksananya pesta demokrasi di IAIN Palu.

Yusril juga berpesan kepada Lembaga SEMA IAIN Palu untuk tetap bekerja sesuai jalurnya.

“Harapan saya untuk SEMA kedepannya, kita bergerak sesuai jalur, bahwasanya lembaga ini selalu mengawasi, mengkoordinir bahkan memecat Presma IAIN Palu, dalam artian ketika terjadi kejanggalan-kejanggalan tertentu,” Ungkapnya.

Dalam Visi dan misinya Yisril juga mengatakan akan membangun keharmonisan antara UKM dan OKM di IAIN Palu.

“Dalam membentuk keharmonisan, saya akan membuat kegiatan yang dimana seluruh lembaga terlibat didalamnya, dan juga membangun forum yang formatnya bukan hanya diskusi, tapi juga silaturahmi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yusril juga berpesan kepada seluruh Mahasiswa IAIN Palu untuk menjadi Aktivis Intelektual, bukan hanya Aktivis pergerakan.

“Kita melihat bahwa aksi-aksi besar seperti tanggal 25 September kemarin, banyak mahasiswa yang ditangkap tidak tahu arah dan tujuannya kemana dia aksi. Nah ini kemudian saya menjudge, bahwa IAIN Palu mayoritas hanyalah Aktivis Pergerakan,” tegasnya.

“Maka dari itu saya akan membuka forum-forum literasi maupun diskusi, dengan catatan kita akan membuat kriteria maupun klasifikasi terhadap pemateri yang akan kita pilih,” tambahnya.

Wartawan : Jung ,AMN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.