Home Berita Gelar Lomba Mengajar, HMJ PAI Asah Inovasi Dan Kreativitas Calon Pendidik

Gelar Lomba Mengajar, HMJ PAI Asah Inovasi Dan Kreativitas Calon Pendidik

130
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu gelar lomba mengajar bagi mahasiswa PAI. Minggu, (15/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Aula FTIK ini merupakan Lomba Kreasi Model Pembelajaran PAI berbasis ICT. Dengan tema “Pendidik Inovatif Menuju PAI Yang Lebih Progresif”.

Khumais selaku ketua panitia ketika ditemui crew LPM Qalamun mengatakan bahwa alasan mengangkat tema tersebut karena ingin membuat Mahasiswa PAI punya inovasi dan kreativitas dalam mengajar.

“Sekarang ini zamannya teknologi dan media semakin maju, kami ingin seorang calon tenaga pendidik itu mampu menguasai metode pembelajaran dengan memanfaatkan media yang ada dengan inovasi dan kreativitas yang dimiliki,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa seiring berjalannya waktu, tenaga pendidik juga harus ada kemajuan pengetahuan terkait teknologi sehingga bisa memanfaatkan media dalam pembelajaran khususnya materi Pendidikan Agama Islam.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 13-15 Desember 2019 dengan Mahasiwa Jurusan PAI Sebagai pesertanya.

“Harapan kami dengan terselenggaranya lomba ini dapat memberikan manfaat berupa ilmu dan pengalaman kepada para peserta tentang bagaimana cara menggunakan media yang baik sebagai penunjang keberhasilan calon guru kedepannya,” harapnya.

wartawan: Jum, R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.