Home Berita Kampus II Akan Segera Diresmikan, FTIK Siap-Siap Pindah

Kampus II Akan Segera Diresmikan, FTIK Siap-Siap Pindah

1298
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu akan meresmikan gedung perkuliahan di kampus II tepatnya di Pombeve pada tahun ini. Senin, (13/01/2020).

Kampus II IAIN Palu yang berada di Sigi, Pombewe akan kembali digunakan pasca bencana setelah proses pembangunan yang hampir selesai, sehingga sebagian mahasiswa IAIN Palu akan dipindahkan proses perkuliahannya.

Abidin selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga ketika ditemui crew LPM Qalamun mengatakan bahwa kampus II IAIN Palu yang berada di Pombewe harus ditempati pada tahun ini.

“Kampus II IAIN Palu yang berada di Pombewe harus kita tempati berhubung pembangunan dan perkembangannya semua ditinjau langsung oleh pemerintah pusat maupun daerah dan juga kalau dilihat dari kesiapannya, gedung perkuliahan yang ada di kampus II hanya tinggal peresmiannya saja,” ujarnya.

“Karena sarana dan prasana seperti perkantoran, administrasi, dan gedung perkuliahan sudah siap,” tambahnya.

Adapun waktu mengenai kapan digunakannya gedung tersebut dan mahasiswa Fakultas apa yang akan melakukan proses perkuliahan di kampus II masih dalam tahap pertimbangan melalui rapat pimpinan yang digelar pada hari ini juga.

Namun beliau menyampaikan bahwa kemungkinan mahasiswa yang akan menghuni kampus II adalah mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

“Mahasiswa Fakultas apapun bisa didorong untuk melakukan perkuliahan disana tergantung dari kebijakannya, namun mengapa harus Fakultas Tarbiyah? karena Fakultas inilah yang paling banyak mahasiswanya,” ungkapnya.

“Dengan banyaknya mahasiswa FTIK kemungkinan hanya sebagian mahasiswa yang akan dipindahkan kesana, karena gedung perkuliahan yang tersediapun hanya sekitar 24 kelas,” tambahnya.

Terkait persoalan fasilitasi bus untuk mahasiswa ke kampus II masih akan dibahas dalam rapat pimpinan dengan berbagai macam pertimbangan terkait kondisi mahasiswa IAIN itu sendiri baik berupa tempat tinggal, kendaraan maupun jarak kampus yang terbilang cukup jauh dari pusat perkuliahan.

Terakhir beliau mengatakan bahwa kampus II IAIN Palu akan menjadi pusat perkuliahan, pembangunan akan terus dilanjutkan untuk merelokasi proses perkuliahan secara bertahap seiring dengan berjalannya waktu.

“Kami berharap kepada mahasiswa untuk menerima setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak kampus karena ini juga termasuk langkah untuk IAIN menuju UIN,” jelasnya..

“Ingin menata kampus kita jangan mau langsung sempurna, kita sama-sama susah dulu untuk kampus menuju UIN,” tegasnya.

Wartawan: R, JUM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.