Home Berita Kuliah Umum FEBI Kerja Sama Dengan BAZNAS

Kuliah Umum FEBI Kerja Sama Dengan BAZNAS

237
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ( FEBI ) bekerja sama dengan lembaga Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) dalam rangka kegiatan pembukaan kuliah umum. Senin, (13/01/2020).

Kegiatan ini di adakan di aula dakwah dengan mengusung tema “Sosialisasi Dan Pemberdayaan Zakat Dan Wakaf Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Umat”.

Hilal selaku Dekan FEBI ketika di temui Crew LPM Qalamun mengatakan bahwa tema tersebut sangat penting karena melihat kondisi perekonomian saat ini masih membutuhkan kerja sama untuk membangun perekonomian umat.

“Dalam kondisi kekinian kita membutuhkan sebuah upaya dan gerakan kerja sama dalam membangun perekonomian umat khususnya yang ada di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Adapun yang menjadi peserta kegiatan tersebut yakni mahasiswa IAIN Palu terkhusus mahasiswa FEBI dan mahasiswa yang berminat, di samping itu juga ada beberapa tenaga dosen yang hadir dari seluruh Fakultas.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal kepada mahasiswa tentang bagaimana perkembangan dan tentang bagaimana potensi pengelolahan dan perkembangan zakat dan wakaf yang ada di Indonesia sehingga mahasiswa memiliki bekal pengetahuan yang akan di praktikan di kehidupan masyarakat,” tambahnya.

“Agar dengan kuliah umum ini akan memberikan kontribusi yang baik serta minat bagi mahasiswa untuk bagaimana mengembangkan potensi zakat dan waqaf yang ada di sekelilingnya ketika pulang dikampung bisa berkontribusi dengan perkembangan ekonomi umat,” harapanya.

Wartawan : SAN, MASAL, IDK, AWLZH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.