Home Berita Sertifikat PBAK 2017 yang ditunggu-tunggu sebagian Mahasiswa 2017

Sertifikat PBAK 2017 yang ditunggu-tunggu sebagian Mahasiswa 2017

261
0

Palu , LPMQALAMUN.id – Sertifikat PBAK  yang ditunggu tunggu oleh sebagian Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu angkatan 2017 hingga hari ini belum ada kepastian. Jumat (07/02/2020)

PBAK merupakan kegiatan tahunan yang wajib di ikuti oleh seluruh  Mahasiswa baru IAIN Palu, setelah mengikuti kegiatan PBAK Mahasiswa wajib mendapatkan sertifikat sebagai tanda bukti bahwa telah mengikuti kegiatan tersebut.

Nampaknya hal ini masih belum berlaku untuk sebagian Mahasiswa khususnya angkatan 2017 akibat bencana tsunami yang melanda 28 September 2018 lalu, ikut disapu oleh gelombang tsunami sertifikat tersebut setelah beberapa kali berkordinasi pada pihak kampus mereka menjanjikan untuk secepatnya memproses hal tersebut.

Namun, hingga hari ini setelah terjadi banyak nya aksi yang menuntut akan hal tersebut belum ada juga kejelasan dari pihak kampus terkait sertifikat PBAK angkatan 2017

Andry selaku anggota kesekretariatan saat itu Ketika ditemui crew LPM Qalamun menjelaskan terkait dengan sertifikat PBAK 2017.

“Pada tanggal 25 September 2018, pembagian sertifikat PBAK 2017 di bagi menjadi 4 gelombang saat itu dan sertifikat tersebut di bagi tanpa melihat jurusan nya dan sudah terbagi ke sebagian mahasiswa, sekarang data yang terbagi saat itu sudah hilang terbawa tsunami ketika itu diletakkan di  student center” ujarnya.

Andry juga menyampaikan bahwa tidak mengetahui secara detail jumlah mahasiswa yang sudah ambil sertifikat tersebut.

“Adapun untuk saat ini saya selaku panitia saat itu akan mengusahakan untuk mengurus pada pihak rektorat, dan jika mahasiswa ingin mendesak memiliki sertifikat itu maka dengan akan diberikan surat pengganti” tambahnya.

“Salah satu anggota kesekretariatan pula saat itu mengatakan bahwa sebelum bencana 28 September 2018 banyak mahasiswa yang datang akibat komplain tentang salah tanggal lahir fakultas dan lain sebagainya” ujarnya.

“Dan setelah gempa tersebut kita langsung pergi ke student center untuk mengecek lemari yang di dalamnya terdapat sertifikat tersebut yang entah sekarang lemari itu entah kemana” tambahnya.

Disisi lain Muhtadin selaku warek 3 di tahun 2017 itu mengatakan bahwa sertifikat PBAK 2017 sudah berada padanya.

“Seharusnya bidang kesekretariatan yang bertanggung jawab atas hal itu” ujarnya.

“Selama 2017 itu kita masih menunggu dari pihak panitia untuk di tanda tangan dan setelah itu di berikan lagi pada saya untuk di tanda tangan dan di cap dan sertifikat tersebut baru ada pada saya dua bulan yang lalu dan tinggal menunggu cap lagi” tambahnya.

Terakhir Muhtadin berharap kepada pihak panitia untuk segera menyelesaikan sertifikat PBAK tersebut.

“Sebaiknya sertifikat tersebut segera di ambil karena itu kan akan di lupa nanti” harapannya.

Wartawan:FT410,MARS,WI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.