Home Berita Belum terinputnya bukti pembayaran UKT di SIAKAD, ini penjelasan Birokrasi

Belum terinputnya bukti pembayaran UKT di SIAKAD, ini penjelasan Birokrasi

414
0

PALU, LPMQALAMUN.Id- Keluhan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu kerena belum terinputnya data ke Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) setelah melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Kamis, (13/02/2020).

Fadlun selaku bendahara birokrasi saat di temui crew LPM Qalamun memberikan penjelasan mengenai permasalahan penginputan dalam SIAKAD setelah melakukan pembayaran UKT.

“karena adanya perpindahan bank baru yang sebelumnya BRI Syariah sekarang sudah pindah ke bank MEGA Syariah, jadi diawal pada saat pembayaran sudah waktunya sistem harus dibuka, tetapi sistemnya belum siap antara bank MEGA Syariah dan Information and Communication Technologies (ICT) Kampus sedangkan sistemnya terhubung pada tanggal 28 Januari 2020,” ujarnya.

Fadlun juga menjelaskan mengapa mahasiswa yang telah membayar di awal belum terinput bukti pembayaranya di SIAKAD.

“Disebabkan kerena dari server bank belum terkoneksi ke ICT kampus maka dari itu yang membayar pertama diberikan dua slip dan diserahkan ke bendahara agar bisa diinput ke SIAKAD bukti pembayarannya,” tegasnya.

“bahwa mahasiswa yang sudah mendapatkan slip putih tidak perlu lagi diberikan ke bendahara kerena bukti pembayarannya sudah terinput di SIAKAD, tetapi bagi mahasiswa yang mendapatkan slip berwarna biru perlu dikembalikan ke bendahara agar bukti pembayarannya bisa diinput di SIAKAD”, tambahnya.

“Bagi mahasiswa agar tepat membayar UKT dan menjaga slip pembayarannya”, harapnya.

Wartawan: AWLZH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.