Home Berita FTIK Akan Pindah Ini Tanggapan Salah Satu Mahasiswa

FTIK Akan Pindah Ini Tanggapan Salah Satu Mahasiswa

448
0

PALU, LPMQALAMUN.Id- Tanggapan mahasisiwa Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan (FTIK) semester dua yang akan dipindahkan ke kampus dua Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Minggu, (16/02/2020).

Mahasiswa FTIK yang akan dipindahkan ke kampus dua di Desa Pombewe masih menuai banyak kritikan akan fasilitas yang ada di kampus dua.

Dhifa selaku mahasiswa FTIK Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBIG) saat ditemui crew LPM Qalamun memberikan pendapatnya akan perpindahan mahasiswa FTIK IAIN Palu ke kampus dua di Desa Pombewe.

“Saya pribadi sebenarnya tidak terima kerena akses menuju kesana sangat susah dan juga jarak tempuh memakan waktu yang cukup lama, meskipun dari kampus sendiri telah menyiapkan dua unit bus, tetapi menurut saya mahasiswa FTIK tidak sedikit, jadi tidak akan cukup naik bus yang disediakan dan pasti akan menunggu beberapa kloter agar bisa sampai disana,” ujarnya.

“Kalau tiba-tiba ada dosen yang berhalangan hadir dan mengganti waktu jam kuliah kemudian kita sudah sampai disana pastikan capek sekali,” tambahnya.

“Banyak Temanku yang memutuskan berhenti kuliah kerena dipindahkan ke kampus dua di Desa Pombewe dikerenakan orang tua mereka tidak mampu membelikan tranportasi,” tegasnya.

“Orang tuaku juga tidak setuju, kerena saya tidak diizinkan untuk membawa transportasi ke kampus dua kerena jarak yang jauh dan daerah disana masih sunyi rawan akan penjahat, jadi kami perempuan yang membawa motor menjadi ragu,” tambahnya.

“Kepada Dekan FTIK bisa memberikan kompensasi dan dipikirkan kembali kalau keputusan ini sangat banyak yang menolak, kerena banyak yang susah dan fasilitas yang belum memadai, dan lagi memakan waktu yang cukup lama menuju ke kampus dua,” harapnya.

Wartawan:AWLZH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.