Home Berita Kuliah Umum Dilaksanakan Pada Awal Bulan Maret

Kuliah Umum Dilaksanakan Pada Awal Bulan Maret

759
0

Palu, LPMQALAMUN.id– Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu akan melaksanakan kuliah umum semester genap tahun ajaran baru. Jum’at, (21/02/2020).

Kuliah umum yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang bertempat di Aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

Abidin selaku Wakil Rektor I bidang akademik dan pengembangan lembaga ketika ditemui crew LPM Qalamun mengatakan bahwa pelaksanaan kuliah umum menurut kalender akademik dimulai pada tanggal 2 maret sekaligus awal mulai perkuliahan disemester genap.

“Baik itu kuliah umum dimulai pada tanggal 2 ataupun tanggal lain, kita akan tetap memulai perkuliahan ditanggal 2 maret,” tegasnya.

“lokasi yang kita rencanakan yakni dalam kampus, aula yang kita gunakan adalah aula FUAD yang memuat sekitar 200 hingga 300 orang, karena rencana pembangunan Auditorium yang memuat sekitar 2000 orang, itu nanti dikerja pada bulan maret mendatang,” jelasnya.

“Sekarang ada pengumuman baru bahwa kuliah umum yang narasumbernya tokoh dari luar, tokoh internasional tetapi orang Indonesia, yakni guru besar dari Yogyakarta, Prof. Dr. Amin Abdullah yang telah bernegoisiasi dengan kita bahwasanya beliau hanya memiliki waktu pada tanggal 13 maret,” ungkapnya.
 

Beliau juga mengatakan bahwa dalam kuliah umum semester ini akan lebih dimaksimalkan.

“Dalam rangka kegiatan kuliah umum ini, jum’at paginya kuliah umum, sorenya di Pasca Sarjana, kemudian hari sabtu seminar nasional di FUAD,” ujarnya.

Kemudian Abidin juga menjelaskan bahwa kuliah umum semester ini mengundang pakar pencerahan dengan mengangkat tema “Membangun Islam Moderat Berbasis Integrasi Keilmuan, Spritual, dan Kearifan Lokal”. Hal ini juga bertujuan untuk lebih memahami bagaimana konsep islam moderat yang sesungguhnya.

Terkahir beliau berharap agar kuliah umum dapat berjalan dengan lancar dan dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa, melihat kuliah umum merupakan tradisi akademik.

“Kuliah umum kita beraharap berjalan dengan lancar, karena kita mengundang guru besar dari Yogyakarta dan pakar pencerahan, jadi semoga ilmu dari orang yang datang memberikan materi dapat kita terima dengan baik dan nyaman,” harapnya.

Wartawan : AWLZH, SAN, WI, Mars

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.