Home Berita Program Kerja Kolektif Mahasiswa KKN Tojo Una-Una

Program Kerja Kolektif Mahasiswa KKN Tojo Una-Una

233
0

PALU, LPM QALAMUN-id Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu yang ber posko di Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Una-Una melaksanakan program kerja kolektif Pelatihan Perawatan Jenazah Mahasiswa KKN Se Kecamatan Tojo Barat. Senin, (02/03/2020).

Kegiatan ini adalah inisiatif oleh Saudara Agus Prastiyo selaku mahasiswa KKN dan juga sebagai Kordinator Kecamatan Tojo Barat, dan kesepakatan bersama dari semua koordinator Desa yang berada di Kecamatan Tojo Barat.

Agus mengatakan saat dihubungi Crew LPM Qalamun Via WhatsApp bahwa kegiatan ini dilakukan secara kolektif bersama mahasiswa KKN yang berposko diseluruh desa yang ada di Kecamatan Tojo Barat dan dilaksanakan di kantor Camat Desa Tombiano dengan Narasumber Bpk Ustad Mohammad Baedhawi S. Pd.I. Selaku Kepala KUA kecamatan Ulubongka.

“Kegiatan ini melibatkan peserta atau delegasi dari masing-masing Desa (Karang Taruna atau Remaja Pengurus Masjid) sekitar 40 orang peserta yang dikoordinir oleh mahasiswa KKN,” ujar mantan ketua SEMA IAIN Palu.

“Maksud dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman atau pembelajaran terkait bagaimana pengurusan jenazah yang baik sesuai dengan aturan agama kepada para penerus masyarakat khususnya Karangtaruna atau Remaja Pengurus Masjid,” tambahnya.

“Dari kegiatan ini supaya bisa diaplikasikan ke Desa dan ada penerus masyarakat yang nantinya mampu mengurusi jenazah di Desa masing-masing” harapnya.

Disamping itu Bpk Samsudin Tanciga, S.E., M.AP. selaku Camat Tojo Barat yang membuka kegiatan ini menyampaikan ini perlu diadakan, karena ini penting dalam pengurusan jenazah.

“Supaya kedepan regenerasi dalam memandikan Jenazah masih ada, karena itu perlunya RISMA dan Karang Taruna disemua Desa hadir untuk mendengarkan materi maupun praktik yg diselenggarakan” tambahnya.

Wartawan: AHM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.