Home Berita Road Show Pertukaran Permuda Antar Negara

Road Show Pertukaran Permuda Antar Negara

178
0

PALU,  LPMQALAMUN.id– Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan road show di Institut Agama Islam Negri (IAIN) Palu pada tahun 2020 ini. Sabtu (14/03/2020)

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh PCMI Sulteng dalam rangka pertukaran pemuda antar negara yang dilakukan lagi pada tahun 2020 ini.

Harkat Aditya salah satu pemuda Indonesia yang didelegasikan untuk Korea Selatan pada tahun 2019 saat ditemui Crew LPM Qalamun mengatakan bahwa maksud dari kegiatan ini yaitu untuk mensosialisasikan tentang pertukaran pemuda yang semua biayanya gratis dikarenakan ditanggung oleh Kemenpora untuk program ditahun 2020 ini, untuk di Sulawesi tengah sendiri programnya itu adanya untuk laki-laki bagian Australia dan Jepang.

“Untuk road show minggu ini kita pertama kali di IAIN palu karena di IAIN salah satu kampus terbesar di Sulawesi Tengah dan setelah ini kami akan menuju ke UNTAD, dan kemungkinan hari Senin.” Ujarnya.

Harkat Aditya juga menjelaskan, Untuk Sulawesi Tengah sendiri jadi pesertanya itu semua datang dari kabupaten/kota kemudian diseleksi yang pastinya harus mengetahui dulu tentang daerah asalnya dulu, dan Sulawesi Tengah sendiri dibutuhkan satu untuk Jepang dan satu untuk Australia untuk laki laki semuanya.

“Nanti di tahun ini kita sudah banyak alumni maka nanti sekarang pun baru bisa di adakan road show, dan itu juga sebabnya kami datang kekampus kampus untuk mengadakan road show agar pemuda pemuda Sulawesi Tengah banyak yang mengetahui tentang kegiatan ini.” Tambahnya

Terakhir Harkat juga berharap bahwa dari sosialisasi ini banyak pemuda pemuda Sulawesi Tengah yang mengetahui tentang program ini.

“Kami juga sangat ingin agar pemuda pemuda di Sulawesi Tengah bisa mengikuti program program seperti ini.” Harapnya

Wartawan: Mile, Chya, Sun, FT410

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.