Home Berita TAK ADA PEMOTONGAN UKT: DIAMANA HATI KEMENAG RI?

TAK ADA PEMOTONGAN UKT: DIAMANA HATI KEMENAG RI?

368
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Aliansi mahasiwa IAIN Palu menggelar theatrical di depan gedung rektorat IAIN Palu untuk menuntut Kementirian Agama RI perihal pemotongan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk seluruh PTKIN. Rabu, (10/06/2020).

Seperti yang kita ketahui seluruh dunia sedang dalam kasus melawan pademi covid 19 yang juga kini berdampak pada perekonomian yang melemah karena adanya sosial distancing dan pembatasan dalam berbagai aspek.

Hal tersebut pun diperburuk dengan adanya keputusan dari KEMENAG RI bahwa seluruh mahasiwa yang ada di PTKIN tetap membayar UKT secara penuh.

Mereka berharap pada Rektor agar mendukung aksi mereka untuk memperjuangkan ditiadakannya atau dipotongnya UKT tersebut, dengan adanya aksi ini mahasiswa berharap akan ada kebijakan dari Kemenag RI

Seperti harapan yang disampaikan oleh Presiden mahasiwa IAIN Palu melalui pesan singkat di whatsapp saat diwancarai tim LPM Qalamun.

“Besar harapan nya tuntutan kami di realisasikan, jika melihat sejarah Jepang bisa bangkit dari tragedi bom atom dengan memperbaiki atau mempertahankan pendidikan nya, coba kita sedikit mengambil konsep tersebut. Jangan sampai ada anak Indonesia yang putus pendidikan formal karena tidak mampu mereka membayar UKT,” ujarnya.

Mahasiswa juga berharap agar pimpinan kampus mendukung aksi mereka dan menyampaikan aspirasi para mahasiwa kepada KEMENAG RI.

Wartwan: Upil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.