Home Berita IAIN Palu: Tak Adakan Wisuda Tahun Ini

IAIN Palu: Tak Adakan Wisuda Tahun Ini

155
0

Palu, LPMQALAMUN.id- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu tidak melaksanakan wisuda ditengah pandemi Covid-19. Senin, (22/06/2020).

Wisuda bagi mahasiswa adalah hadiah istimewa untuk keluarga, meskipun hanya serimonial namun hal tersebut sangat dinanti bagi keluarga yang akan menyelesaikan studinya dikampus.

Namun harapan para calon wisudawan tidak sesuai dengan kenyataan seperti apa yang dijelaskan oleh Abidin selaku Wakil Rektor 1 bidang akademik dan kelembagaan.

Melihat dari pandangan ahli covid-19 Abidin mengatakan sampai bulan Juli hingga bulan September masih perlu kita secara siaga mewaspadai wabah Covid-19 ini, yang artinya menghindari kerumunan dan salaman.

“Sangat sulit melakukan aktivitas ditengah wabah pandemi covid-19 yang dianjurkan menerapkan social distancing dan pembatasan dalam melakukan segala aktivitas,” ujarnya.

“Bergerak ditengah wabah pandemi saat ini sangat sulit sehingga wisuda tahun ini di tiadakan,” tambahnya.

“Mahasiswa yang telah yudisium sudah dikatakan lulus tanpa bersyarat,” tegasnya.

Agus Prastiyo selaku calon wisudawan saat ditemui crew LPM Qalamun sangat menyayangkan keputusan ditiadakannya wisuda tahun ini.

“Wisuda adalah momentum untuk keluarga, hadir menjadi pelengkap dari seluruh penyelesaian studi dan akan menjadi kebanggan tersendiri bagi kita, karena dalam menyelesaiakan studi ada doa dan kerja keras mereka (keluarga) yg bisa terbayarkan jika melihat anaknya diwisuda,” ucap Agus Calon Wisudawan.

Agus berharap IAIN Palu tetap melaksanakan wisuda meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Jika melihat kondisi Sulawesi Tengah sudah ada perubahan penurunan angka pasien covid-19, dan jika ingin diadakan tetap harus menggunakan protokol kesehatan dan setiap keluarga dibatasi ikut hadir perkiraan 4-5 orang saja, dan disisi lain jika diadakan akan ada nilai plus untuk kampus, yaitu mengenalkan kampus IAIN Palu bahwa kampus kita telah bangkit dan semakin baik,” tambahnya.

Wartawan : Nuna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.