Home Berita Klarifikasi Ngambang Mahasiswa Geram

Klarifikasi Ngambang Mahasiswa Geram

108
0

Palu, LPMQALAMUN.id- Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negri (IAIN) Palu kembali melakukan aksi menuntut pemotongan Uang kuliah Tunggal (UKT) jilid ke-II.(29/06/2020)

Hasil audiensi jilid II kali ini masih sama seperti aksi jilid I kemarin yang mana pihak birokrasi menolak pemotongan UKT sebesar 50%.

Diaksi jilid II ini di hadiri oleh warek I, warek II, dan warek III. Yang mengatakan bahwasanya kesanggupan kampus hanya sampai 20% bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19.

Kamarrudin selaku warek II juga mengatakan tetap mengikuti surat edaran yang mengharuskan pemotongan UKT itu hanya sampai 20%, begitupun warek III.

Adapun tanggapan Ketua SEMA IAIN Palu mengenai aksi jilid II ini yang mana pihak birokrasi tidak menerima tuntunan mereka.

“Hasilnya tidak memuaskan untuk mahasiswa dan tidak menemukan titik terang meskipun audience yang dilakukan sangat lama hingga berjam-jam, sehingga audiancenya dihentikan dan akan dilanjutkan keesokan harinya,” ujarnya.

“Kepala biro berjanji besok akan diundang dan membahas solusi dari tuntutan tersebut,” tambahnya.

Aksi jilid II yang di adakan oleh aliansi mahasiswa IAIN palu lagi-lagi tidak di indahkan oleh birokrasi, akan tetapi mereka tidak akan berhenti dan akan mengadakan lagi aksi jilid III.

Yusril juga mengatakan malam ini akan mengadakan konsolidasi aksi jilid III, kami akan melayani permintaan birokrasi, karena warek II mengatakan dia hanya mempunyai 20% dan menolak 50% akan tetapi kepala biro mengatakan besok kita bicarakan solusi alternatifnya.

Ada beberapa solusi alternatif yang ditawarkan aliansi mahasiswa IAIN palu kepada pihak birokrasi IAIN palu diaksi jilid II

Yusril menjelaskan solusi alternatif kami dari 20% naikkan hingga 45%, intinya jangan 25%.

“agar mahasiswa tidak ikut ikutan ngambang seperti birokrasi yang tidak jelas arah pembicaraannya kemana dan pendekatanya pendekatan logika padahal tidak berani buka bukaan data,” jelasnya.

Wartawan : Nuna Dan mami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.