Home Berita IAIN Palu Melaksanakan Mahad Untuk Mahasiswa Baru

IAIN Palu Melaksanakan Mahad Untuk Mahasiswa Baru

146
0

PALU, LPMQALAMUN.id-Institut Agama Islam Negri (IAIN) Palu melaksanakan kegiatan Mahad buat calon mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 di kelurahan Tipo. Selasa, (30/06/2020).

Kegiatan tersebut di laksanakan di Tipo tepatnya di Asrama Mahad Al-Jami’ah IAIN Palu, yang mengusung tema “Dengan Kegiatan Ini Kita Mewujudkan Prilaku Mahasiswa IAIN Palu Berakhlakul Karimah Atau Sikap Terpuji Yang Sesuai Dengan Ajaran Islam”

Hidayat, Selaku ketua mahad Al-Jami’ah mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah untuk melihat kemampuan calon mahasiswa baru.

“Dalam kegiatan ini juga mahasiswa akan di evaluasi untuk dilihat sebesar mana kemampuampuan mahasiswa sehingga akan didata dan akan diberikan pembelaran kedapanya,” Ujarnya.

Dan adapun jumlah peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 20 orang yakni calon mahasiswa baru jalur SPAN yang telah membayar SPP dikarenakan salah satu persyaratan apabila ingin mengikuti kegiatan mahad sebelum itu harus menyelesaikan pemabayaran SPP.

“Kegiatan mahad juga akan memberikan sertifikat dan sertifikat tersebut akan digunakan mahasiswa kedepanya untuk mengikuti KNN karena itu merupakan salah satu persyaratanya oleh sebab itu wajib mengikuti kegiatan ini,” Tambahnya.

Ia juga mengatakan buat mahasiswa jalur SPAN yang telah membayar SPP tetapi berada diluar Palu itu tidak dipermasalahkan dan bisa mengikuti gelombang selanjutnya atau lewat online tergantung dari sistem kedepanya nanti.

“Pesan kami apabila ingin belajar disini kami menerima dan apabila ingin tinggal bisa atau apabila ingin ikut kajianya tapi tidak tinggak juga tidak apa-apa kerena untuk mahasiswa jauh lebih baik kedepanya,” pesanya.

Wartawan: SAN, MASAL, Awzh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.