Home Berita HMJ PAI : Melaksanakan Bakti sosial

HMJ PAI : Melaksanakan Bakti sosial

122
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HMPS PAI) melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Salena, Kel. Buluri, Kec. Ulujadi Kota Palu. Sabtu, (25/07/2020).

Adapun rangakaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan yakni pembagian masker, handsanitizer, dan pembersihan disalah satu mesjid dilingkungan sekitar.

Tujuan dari kegiatan ini sebagaimana yang dikatakan oleh ketua panitia, Mohammad Dimas mengatakan bahwa untuk menambahkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga diri terhadap Covid-19 di era new normal.

Pembagian masker dan handsanitizer ini disambut baik oleh masyarakat, kegiatan berjalan lancar hingga selesai pembagian sebanyak 100 helai masker dan 100 botol handsanitizer.

“Sekitar 50 kepala keluarga yang dapat kami bagikan masker dan handsanitizer ini, tidak terkecuali anak-anak yang sedang bermain di sekitaran rumah,” ucapnya.

Muhammad Shadiq selaku Ketua Umum HMPS PAI memberikan alasan mengapa kegiatan ini dilakukan di Desa Salena karena terlihat bahwa Desa tersebut kurang tersentuh dari jangkauan pemerintah dalam hal ini.

“Dibeberapa daerah sudah dicanangkan untuk peduli covid-19, namun pada kenyataannya ada beberapa daerah yang kurang tersentuh karena di daerah Salena tidak terkena Covid-19. Padahal mereka juga butuh keluar dari daerahnya, jangan sampai ketika mereka ke pusat Kota tidak menggunakan masker atau tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Shadiq berharap dari kegiatan ini yakni masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 di era new normal.

“Berharap dapat menjadi edukasi yang nyata terhadap pentingnya protokol kesehatan di era new normal,” harapnya.

Wartwan : R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.