Home Berita Sebanyak 82 Mahasiswa FEBI Dan FAKSYAH Siap Mengikuti KKP Serentak Agustus Mendatang

Sebanyak 82 Mahasiswa FEBI Dan FAKSYAH Siap Mengikuti KKP Serentak Agustus Mendatang

113
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Sejumlah Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakultas Syariah (FAKSYAH) akan melaksanakan Kuliah kerja Profesi (KKP) Mandiri Gelombang ke 2. Senin, (27/07/2020).

Kuliah kerja profesi (KKP) merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yang pada hakikatnya bermaksud untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan di Institut.

Noval selaku sekretaris panitia KKP mandiri pada gelombang ke 2 saat ditemui Crew Lpm Qalamun menjelaskan terkait KKP Mandiri pada gelombang ke 2.

“Mahasiswa yang akan mengikuti KKP gelombang ke 2 ini akan melakukan pembekalan besok pada tanggal 28 Juli 2020, dan KKP dimulai tanggal 03 Agustus berakhir sampai 31 Agustus 2020,” ujarnya.

Noval juga menyampaikan bahwa peserta mendaftar sebanyak 84 orang dan yang terverifikasi lolos berkas sebanyak 82 orang.

“Adapun untuk yang tidak terverifikasi diakibatkan karena tidak mencukupinya SKS dan KRSnya tidak tercentang mengenai KKP,” tambahnya.

Kemudian untuk KKP Mandiri gelombang kedua ini menggunakan 3 pendekatan pada tiap-tiap instansi, karena KKP ini bernilai 2 SKS maka disetarakan waktunya sekitar 10 kali latihan harus diikuti setiap mahasiswa.

“Mahasiswa KKP Mandiri gelombang ke 2 ini melakukan 3 pendekatan yakni Pertama, pendekatan studi kasus yang ditempatkan diberbagai perusahaan. Kedua, pendekatan pengabdian terhadap usaha-usaha yang terdampak Covid-19. Ketiga, pendekatan pelatihan daring dengan miminta mahasiswa mengikuti seminar-seminar online yang sejalan dengan program studi,” jelasnya.

Harapan dari terlaksananya Kuliah kerja profesi ini tidak lain agar mahasiswa mampu memenuhi tuntutan dunia kerja.

“Saya berharap pada KKP mandiri tahun ini agar mahasiswa yang selesai dari kegiatan KKP nantinya memiliki ilmu dan keterampilan sesuai dengan tuntutan dunia kerja,” harapnya.

Wartawan : R, FT410

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.