Home Berita PBAK IAIN Palu 2020 Di Tunda Atau Online?

PBAK IAIN Palu 2020 Di Tunda Atau Online?

257
0

PALU, LPMQALAMUN.id- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, tetap melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK). Selasa, (28/07/2020).

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) adalah kegiatan untuk memperkenalkan sistem akademik dan pembelajaran, serta lembaga yang memiliki ciri dan cara khusus dalam pengelolaannya.

Iskandar selaku Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, saat ditemui crew LPM Qalamun menjelaskan tentang kemungkinan pelaksanaan PBAK secara online.

“Kecenderungannya secara online tapi tidak tahu nanti ada petunjuk dari pusat, apakah boleh offline atau online dan untuk tahap pertama kami masih ingin membentuk kepanitiaan terlebih dahulu,” ujar Iskandar.

Iskandar juga menjelaskan, mereka akan mengupayakan tetap melaksanakan PBAK pada tahun ini baik itu secara daring atau luring. Meski dengan beberapa pertimbangan seperti belum diperbolehkannya untuk berkumpul dalam jumlah banyak.

“PBAK tahun ini akan kami usahakan untuk pelaksanaannya, apakah nanti akan dilaksanakan secara daring ataupun luring,” jelas Iskandar.

Iskandar menyatakan untuk pelaksanaan PBAK diupayakan pada bulan September namun ada surat dari pusat untuk menunda berlangsungnya kegiatan PBAK tersebut.

“Yang saya pahami ditunda tidak lewat tahun ini, ditunda mungkin pergantian bulan,” ucap Iskandar.

“Tetapi kalau sampai pada keputusan akhirnya ada surat dari pusat yang menyatakan bahwa PBAK tahun ini dilakukan secara online, maka pihak dari kampus akan melaksanakan PBAK secara online,” tambahnya.

Dan terakhir Iskandar mengharapkan semoga bisa beraktifitas seperti biasa agar semua rencana bisa berjalan dengan lancar.

“Saya berharap semoga kita bisa melewati semua ini agar semua bisa terlaksana seperti biasa dan datang ke kampus tanpa menggunakan masker ataupun jaga jarak,” tambahnya.

Wartawan : upil, MSD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.